Tidak Pernah Ditempati Ratu Elizabeth II, Fort Belvedere Bakal Jadi Milik Pangeran William

Fort Belvedere, benteng megah yang menjadi kediaman royal family di Windsor Estate, Inggris, dikabarkan akan ditambahkan sebagai properti milik Pangeran William dan Kate Middleton. Meski menjadi rumah anggota kerajaan Inggris, Fort Belvedere tidak pernah dihuni oleh Ratu Elizabeth II.

Fort Belvedere dibangun oleh arsitek Inggris, Jeffry Wyatville, pada tahun 1820-an. Mengusung gaya kebangkitan gotik, Fort Belvere dulunya difungsikan sebagai kediaman Edward VIII, Pangeran Wales dari akhir 1920-an hingga pengunduran dirinya pada tahun 1936.

Rumah mewah tersebut mengalami renovasi besar-besaran pada tahun 1929. Pada tahun 1931 dan 1932, Pangeran Wales kembali menambahkan fasilitas di huniannya dengan membangun kolam renang, lapangan tenis, dan kandang kuda di halaman yang luas.

sumber: mirror.co.uk

Selain itu, tersedia pula berbagai fasilitas modern, seperti kamar mandi dan kamar rias di hampir setiap kamar tidur, ruang uap, dan pemanas sentral yang pada masa itu merupakan kemajuan luar biasa.

Pangeran Wales mendiami properti tersebut sampai ia turun tahta pada tahun 1936. Fort Belvere dibiarkan kosong hingga tahun 1955, sebelum sepupu Elizabeth II, Gerald Lascelles menyatakan bahwa Fort Belvere adalah miliknya.

Sekitar 20 tahun kemudian, Lascelles menyewakan Fort Belvere kepada miliarder asal Kanada, Galen Weston, hingga kematiannya pada tahun 2021. Dan saat ini, Fort Belvere masih ditinggali oleh istri Weston, Hilary Weston.

Ramai dikabarkan, kemungkinan Fort Belvere akan diambil alih oleh Duke dan Duchess of Cambridge jika mereka memutuskan untuk pindah ke kediaman megah tersebut.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan