Tumbang oleh Pandemi, Puluhan Megastore Pokemon di Jepang Tutup

Pandemi Covid-19 telah berdampak pada banyak sektor, termasuk usaha ritel. Keadaan yang tidak menentu pun memaksa 14 gerai Megastore Pokemon Center di Jepang harus tutup.

Megastore Pokemon Center merupakan surga bagi penggemar tokoh kartun tersebut. Berada di sana, membuat pengunjung seakan tinggal di taman hiburan yang berisi monster-monster lucu.

Dikutip dari japantoday.com, tak hanya menutup 14 gerai megastore mereka, perusahaan induk, The Pokemon Company, juga akan menutup tujuh gerai Pokemon yang lebih kecil.

sumber: soranews24.com

Kabarnya, penutupan dilakukan hanya untuk sementara waktu, mempertimbangkan lonjakan infeksi virus Covid-19 yang kian tinggi di Jepang. Meski pihak perusahaan mengatakan hanya melakukan penutupan gerai untuk sementara waktu, namun mereka tidak merinci kapan gerai tersebut akan dibuka kembali.

Penutupan gerai-gerai yang berada di pusat-pusat kota, seperti di Tokyo, Yokohama, Osaka, dan Kyoto, akan segera dilakukan. Pemberitahuan tersebut disampaikan oleh pihak perusahaan pada pekan lalu, bahkan sejumlah 21 toko yang terkena dampak pun sudah ditutup sejak Sabtu (28/8).

Pengambilan keputusan oleh manajemen perusahaan bukan tanpa sebab. Pasalnya, pada Minggu (22/8), seorang pekerja di cabang Pokemon Center Mega Tokyo terinfeksi virus corona. Kemudian, pada hari Rabu (25/8), pemerintah Jepang memperluas keadaan darurat di delapan prefektur, di mana pusat dan gerai Pokemon berada.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan