Warga Terdampak Gempa Cianjur Dapat Bantuan Renovasi Rumah Rp 50 Juta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11).

Ia mendatangi masyarakat yang berada di tenda pengungsian Taman Prawatasari. Tenda ini menjadi tempat tinggal sementara warga yang huniannya terdampak atau rusak akibat gempa bumi.

Hingga Selasa (22/11) pukul 09.55 WIB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 3.075 rumah rusak ringan, 33 unit rumah rusak sedang, dan 59 rumah rusak berat, serta kerusakan infrastruktur lainnya seperti sekolah, rumah ibadah, dan jembatan.

foto: dok. Sekretariat Presiden

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi juga menyampaikan perihal adanya bantuan dari pemerintah berupa uang tunai untuk warga yang propertinya rusak atau terdampak.

“Nanti dibantu Rp 50 juta yang (kerusakannya) berat, yang sedang Rp 25 juta, yang ringan Rp10 juta, ya. Nanti kalau sudah, gempanya sudah tenang, ya, dimulai pembangunan rumah, ya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga membawakan makanan siap saji yang ia bagikan kepada anak-anak di tenda pengungsian. Selain makanan, ia juga membagikan bungkusan sembako kepada para korban bencana.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan