5 Kantor dengan Design Paling Keren di Dunia

Hallo Sobat Ngopi kali ini kita akan membahas mengenai kantor paling keren di dunia. sebetulnya ini penting banget ya sobat memiliki kantor yang nyaman karena pada dasarnya kantor itu seperti rumah kedua lho….

Tempat bekerja tak melulu didesain dengan kaku. Beberapa perusahaan kelas dunia justru melakukan hal sebaliknya. Penerapan desain unik dalam berbagai rupa, kadang lebih bisa memberikan nuansa santai bagi pekerjanya.

Selain memberikan keindahan bagi kantor itu sendiri, keunikan desain kantor diharapkan bisa membangkitkan gairah, motivasi bahkan inspirasi bagi pekerja.

Berikut 10 kantor dengan beberapa desain keren dan paling menakjubkan di dunia, seperti dilansir laman Inc.com. Beberapa dari kantor tersebut merupakan pusat dari perusahaan terkenal seperti Google dan Twitter, Kamis (14/3/2013)

SQUARE

Pic. By Merdeka.com

Lokasi: San Francisco
Luas: 30.000 kaki persegi
Desainer: Studio O + A

Jack Dorsey, pendiri Square, merupakan orang yang sangat fanatik dengan kebersihan. Pada hari-hari awal  perusahaan berdiri, Dorsey dikenal selalu mengingatkan kepada karyawan untuk membersihkan meja mereka yang berantakan usai bekerja setiap hari.

Terlihat desain garis modern dibangun di markas Square yang berlokasi di San Francisco. Desain kubik nan kreatif dengan tata letak modern rapih berjejeran.

Denise Cherry, Pimpinan desainer kantor Square paling bangga dengan apa yang dia sebut sebagai “ruang tersier”. Ruangan kubik tersebut dibangun dengan kayu lapis dan bahan alami lainnya.

MICROSOFT

Pic. By Kumparan

Lokasi: Wina
Luas : 14.764 kaki per segi
Desainer : Innocad Architektur  

Kantor Microsoft selesai dibangun pada akhir 2011 senilai US$ 3,6 juta. Terdapat sebuah ruang konferensi dengan tema yang dielaborasi. Di satu sisi bertemakan seperti laut dan sisi lain seperti pondok berburu.

Namun salah satu fitur yang menarik di kantor Microsoft ini adalah pada ruang penerimaan tamu. Terlihat dinding hijau besar, didesain dengan lantai dan langit-langit seperti x-ray dari komputer, dan terdapat kumpulan bantal geometris.  

GOOGLE

Pic. By Skyegrid Media

Lokasi: New York City
Luas : 80.000 kaki per segi
Desainer: HLW  

Google berniat membuat kantornya di East Coast memiliki getaran berbeda: mural seukuran taksi menunggu di persimpangan menawarkan rasa khas, kebanggaan kota New York.

Kantor, yang menampung banyak insinyur ini didesain dengan fitur built-in di dinding, antena TV palsu, dan ruang kedap suara tanpa jendela yang penuh dengan drum dan gitar listrik.

Baru-baru ini, salah satu blog desain mengatakan kantor Google di New York merupakan ruang kantor “surga kutu buku 100%.”

AIRBNB

Pic. By DetikInet

Lokasi: San Francisco
Luas : 170.000 kaki per segi
Desainer : Garcia-Tamjidi Arsitektur  

Di Kantor AirBnB, ruang konferensi dibangun menyerupai daftar unik. Perusahaan bekerja dengan pemilik apartemen Hong Kong untuk memastikan semua rincian dari ruang konferensi akurat.

Perusahaan, yang menghabiskan tahun-tahun awalnya berdesakan dalam sebuah apartemen kecil San Francisco, menambahkan berbagai motif tanda klasik PanAm satu lorong, sebuah Gazelle taksidermi menghiasi dinding di kamar kecil pria.

TWITTER

Pic. By HardwareZone

Lokasi: San Francisco
Luas: 215.000
Desainer: Arsitek RMW, Arsitek Interior & Desain Lundberg  

San Francisco menawarkan Twitter potongan pajak US$ 22 juta untuk memindahkan gedung bersejarah dengan desain Art Deco di Mid-Market.

Kantor baru Twitter memiliki atap yang berlokasi sebagai tempat taman dan sayuran. Di sini menjadi lokasi karyawan Twitter merayakan kedatangan Juni dengan menggelar acara barbekyu.

Kehadiran kantor Twitter ternyata dapat membantu merevitalisasi daerah tersebut. Pemerintah kota juga telah berjanji untuk meningkatkan tempat transit dan membuka kantor polisi di dekat kantor Twitter tersebut.

Nah sobat, itu lah kantor dengan desain paling keren di dunia, bikin kamu nyaman untuk bekerja lho Sobat…..

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan