5 Tokoh Pengusaha Properti Paling Sukses di Indonesia. Panutan Kesuksesan!

Hallo Sobat Ngopi, kali ini kita akan bahas mengenai tokoh – tokoh pengusaha properti yang sudah sangat sukses dan populer di Indonesia. Beliau – Beliau ini adalah contoh atau panutan kesuksesan di dunia properti.

Berikut biografi tokoh pengusaha properti yang telah sukses di Indonesia

DERETAN PENGUSAHA PROPERTI SUKSES DI INDONESIA

EKA TJIPTA WIDJAJA

Pic. By CNNIndonesia

Eka Tjipta Widjaja merupakan pendiri Sinar Mas Group, tokoh yang satu ini berada di posisi ketiga dalam daftar sepuluh orang terkaya di Indonesia versi majalah Globe Asia 2008 dengan total kekayaan US$3,8 miliar. Sinarmas Land membawahi lebih dari 50 proyek properti di antaranya

  • 4 kota baru,
  • puluhan komplek perumahan,
  • hotel,
  • golf course,
  • superblok,
  • puluhan komplek commercial industri, dan
  • Ritel Trade Centre dengan label ITC di sejumlah kota besar di Indonesia

nah Sobat, dengan kegigihan dan ketekunan beliau dalam dunia properti akhir beliau bisa menjadi sukses seperti saat ini, dan merupakan panutan yang sangat baik dalam dunia properti.

Pic. By Marketeers

TRIHATMA K HALIMAN

Pic. By HousingEstate

Trihatma K Haliman merupakan putra dari Anton K Haliman, yang merupakan pendiri Agung Podomoro Group yang kini berubah menjadi Agung Podomoro Land. Saat ini APLN menguasai lebih dari 60% kondominium yang ada di Jakarta. Trihatma yang kini meneruskan perusahaan yang dirintis oleh ayahnya tentu kini menjadi salah seorang pemain properti yang besar. Total aset dari Agung Podomoro Land sendiri per triwulan 3 tahun 2014 mencapai angka Rp22,3 triliun dan pendapatan periode tersebut Rp3,5 triliun.

Pic. By HousingEstate

MOCHTAR RIYADI

Pic. By Bisnistempo.com

Mochtar Riyadi adalah pendiri Lippoland Group, kini pendapatan Lippoland sendiri sekitar Rp8,4 triliun dan aset  lebih dari Rp39,9 triliun. Fokus bisnis properti terintegerasi Lippo Cikarang Tbk terdiri dari :

  • residential & urban development,
  • hospitals, 
  • commercial, dan
  • asset management. 

Saat ini, Grup Lippo land telah membangun dan mengelola 3 kota mandiri yaitu Lippo Village, Lippo Cikarang, dan Tanjung Bunga Makassar. Proyek – proyek yang beliau sudah kelola merupakan panutan yang sangat baik dan patut untuk di contoh.

Pic. By Offices.co

ALEXANDER TEDJA

Pic. By cnbcindonesia

Alexander Tejda kerap dijuluki rajanya properti Surabaya karena merupakan pendiri Pakuwon Djati. Usaha propertinya mulai memasuki Jakarta pada tahun 2007 melalui investasi superblock Gandaria City. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembukaan superblock Kota Kasablanka pada Juli 2012. Saat ini, Pakuwon memiliki aset sebesar Rp12, 7 triliun dengan pendapatan sebesar Rp2,7 triliun.

Pic. By Pakuwon.com

CIPUTRA

Pic. By economyokezone

Ciputra merupakan pendiri Grup Ciputra yang menggagas 20 komplek perumahan dan beberapa di antaranya berada di mancanegara. Grup Ciputra membawahi 3 badan usaha properti, yaitu Ciputra Development (CTRA), Ciputra Properti (CTRP), dan Ciputra Surya (CTRS). Hingga akhir tahun lalu, pendapatan grup ini mencapai 8 triliun rupiah dengan total aset sebesar Rp33 triliun, serta kapitalisasi pasar lebih dari Rp22 triliun.

Pic. By CiputraResidence

Sumber : 99.co

Tinggalkan Balasan