Buat Pengantin Baru, Pilih Apartemen yang Sesuai dengan 4 Kriteria Ini

Hunian yang nyaman jadi kebutuhan utama pasangan pengantin baru yang tidak ingin tinggal di pondok mertua indah. Banyak pasangan muda yang lebih memilih tinggal di apartemen karena lebih praktis ketimbang membeli atau membangun rumah tapak.

Untuk pasangan pengantin baru yang menjatuhkan pilihan pada kenyamanan tinggal di apartemen sebagai hunian pertama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini empat kriteria apartemen yang sesuai dan pas untuk pasangan yang akan memulai hidup baru di hunian vertikal.

Fasilitas Lengkap
Apartemen yang akan ditempati harus memiliki fasilitas lengkap. Pilih apartemen dengan konsep live, work, play yang menunjang kebutuhan juga aspek hiburan yang diperlukan para pasangan muda. Karena tidak hanya tinggal, tapi pasangan muda juga membutuhkan sarana lain untuk bekerja, olahraga, dan rekreasi.

sumber: draperandkramer.com

Untuk itu, pastikan apartemen yang diincar juga dilengkapi fasilitas olahraga, seperti gym, kolam berenang, jogging track, atau area tenis dan badminton. Selain itu, akan lebih baik lagi jika apartemen tersebut memiliki fasilitas parkir gratis hingga sky garden untuk menghabiskan quality time berdua.

Lokasi Strategis
Pilih apartemen yang jaraknya dekat dengan tempat kerja. Apartemen juga harus memiliki akses yang mudah dan dekat dengan stasiun kereta, bandara, atau pintu gerbang tol. Kemudahan akses diperlukan jika ada pertemuan atau tugas ke luar kota, atau saat janjian dengan klien dan pasangan.

Harga Terjangkau
Pilih apartemen yang harganya masuk akal dan terjangkau, sehingga akan menghemat anggaran untuk keperluan lain. Sebelum menentukan apartemen, lakukan riset perbandingan harga beberapa apartemen di kawasan yang sama, mulai dari DP awal, cicilan perbulan, sampai bunga yang harus dibayarkan.

Manfaatkan Promo
Kondisi keuangan pasangan pengantin baru biasanya belum sestabil pasangan yang sudah mapan. Karena itu, pilih apartemen yang menawarkan potongan harga. Beberapa apartemen yang baru launching umumnya menawarkan promo untuk menarik calon konsumen. Biasanya para developer menawarkan promo ini melalui situs online atau pameran properti. Selain potongan harga, mereka juga kerap memberi doorprize hadiah langsung perabot seperti AC, televisi, atau kitchen set. Ada juga pengembang yang menawarkan promo seperti diskon sampai 30% untuk pembayaran cash dan promo buyer get buyer.

Tinggalkan Balasan