CICILAN RUMAH Rp. 90rb!

Di sebuah acara tentang property, ada seorang penanya yang tampil ke depan, dia sharing tentang cicilan rumahnya yang baru aja selesai tahun ini. Awalnya yang ngelihat biasa-biasa aja, tidak bergeming, sampai dia bilang bahwa selama ini dia nyicil rumahnya seharga Rp. 90rb baru serentak yang hadir pada heboh!

ada yang mecahin gelas, ada yang jatuh ke lantai kebelingsut kabel mic, dan ada yang kaget ampe ketiduran! (adegan ini dilebih-lebihkan…)

Intinya, mungkin sekarang kita kaget dengan harga cicilan yang HANYA Rp. 90rb-an itu, tapi kalau kita lihat kebelakang, mungkin 15/20 tahun yang lalu Rp. 90rb itu udah bisa beli cincin kawin buat modal nikah, hmm…

Jadi, bapak ibu sekalian, serta rekan-rekan yang saya cintai. Kalau kita merasa berat untuk membeli rumah secara cash, ataupun cash bertahap, KPR bisa menjadi solusi yang terpercaya.

Dan hingga sekarang, kredit kepemilikan rumah ini semakin gencar di canangkan oleh bank-bank di Indonesia, banyak yang telah menggaet para developer sebagai fasilitas yang saling menguntungkan. Untung bagi bank, untung bagi developer, dan untung pula bagi konsumen.

Anda ingin di untungkan juga?

Tapi bagaimana pun juga, tetap saja kita harus lebih bijak sebelum mengambil keputusan KPR ini. Perhatikan dan hitung pendapatan anda, dan gabungan pendapatan dengan istri anda, biasanya Bank baru acc KPR kalau si konsumen memiliki penghasilan minimal 1/3 dari cicilan, jadi kalau misalkan anda ingin nyicil rumah Rp. 2jt per bulan, maka penghasilan anda, atau gabungan dengan istri/suami harus minimal Rp. 6 jutaan…begitu pak, bu, mas, de….

Understand toh…

Tinggalkan Balasan