Hati-Hati, 3 Kesalahan Ini Bikin Ilfil Calon Pembeli Rumah

Jika rumah yang Sobat Ngopi sedang tawarkan lama belum terjual juga, mungkin ada sesuatu yang membuat para calon pembeli ilfil alias hilang feeling dengan rumah tersebut. Bisa jadi, bukan karena rumah Anda jelek atau tidak menarik, tapi ada kesalahan-kesalahan kecil yang dampaknya besar pada si calon pembeli.

Kesalahan-kesalahan apa saja yang bisa membuat calon pembeli rumah jadi tidak tertarik dengan rumah yang Sobat Ngopi jual? Simak uraian yang dilansir dari frontdoor.com berikut ini..

Parkir Mobil di Jalan
Melihat mobil yang terparkir di jalan di depan rumah bisa bikin ilfil calon pembeli. Mereka yang mungkin saja awalnya antusias jadi kurang tertarik saat melihat mobil terparkir di luar karena berpikir garasi rumah Anda sempit. Selain itu, mobil yang diparkir di sisi jalan akan menghalangi sebagian akses mobil lain yang lewat.

sumber: mov8realestate.com

Penuh Pajangan
Saat ingin menjual rumah, sebaiknya batasi jumlah pajangan dan barang-barang dekoratif lainnya. Pajangan yang terlalu banyak bisa bikin ilfil calon pembeli karena kesannya sempit dan sumpek. Selain itu, tidak semua orang menyukai pajangan, terutama ornamen patung realis. Tak sedikit yang merasa seram saat berada di dalam rumah yang banyak pajangan patungnya.

Warna Anti Mainstream
Mungkin Anda orang yang anti mainstream hingga memilih warna cat yang mencolok atau yang gelap. Perlu diketahui, tidak semua orang menyukai warna dinding yang ngejreng atau dinding yang didominasi warna hitam. Warna-warna cat dinding yang umum biasanya putih dan warna-warna pastel yang netral. Calon pembeli bisa jadi ilfil karena tak ingin keluar dana lebih untuk mengecat ulang.

Tinggalkan Balasan