Ingin Beli Rumah Harga Murah? Cek Lelang Rumah Sitaan Bank, Ada yang Harganya Cuma Rp 24 Juta!

Rumah adalah salah satu pembelanjaan terbesar, mengingat dana yang dikeluarkan untuk membeli rumah tidaklah sedikit. Namun, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan kalangan menengah tidak perlu khawatir karena tetap bisa membeli rumah dengan harga yang murah.

Kini, masyarakat bisa mendapatkan rumah dengan harga terjangkau dengan membeli dari hasil lelang sitaan bank-bank BUMN. Biasanya, harga rumah yang dilelang jauh lebih murah dari harga pasar.

Rumah yang dilelang tersebut merupakan jaminan kredit para nasabah bank. Namun, karena nasabah tersebut tidak mampu membayar kredit sesuai tenor pinjaman, bank akan menjualnya kepada pihak lain.

sumber: koransulindo.com

Untuk mendapatkan rumah lelang, para calon pembeli tidak perlu lagi repot menanyakan informasinya ke Bank. Bank-bank BUMN kini telah memberikan fasilitas online yang dapat diakses, sehingga memudahkan calon konsumen mencari rumah impian sesuai dengan lokasi dan besaran dana yang dimiliki.

Bank Tabungan Negara (BTN) misalnya, menawarkan rumah lelang dengan harga di bawah Rp 50 juta. Untuk mencarinya, buka laman rumahmurahbtn.co.id, lalu masukkan lokasi rumah dan harga yang diinginkan.

Salah satu rumah yang dilelang dipatok dengan harga jual Rp 24 juta saja. Lokasinya berada di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Rumah tersebut memiliki luas 36 meter persegi, dengan total luas tanah 91 meter persegi.

Sementara itu, bagi yang mencari rumah di daerah Bogor, bisa mendapatkan hunian seharga Rp 50 juta saja. Rumah tersebut berada di Perumahan De Oasis Residence, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan memiliki luas 22 meter persegi, dengan tanah seluas 60 meter persegi.

Pilihan lain dengan harga Rp 50 jutaan ada di Perumahan Puri Citayam Permai 2 di Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk rumah di area Jakarta, harga rumah yang ditawarkan berada di atas Rp 300 jutaan. Namun bila lokasinya ada di pusat kota, biasanya ditawarkan di atas Rp 1 miliar.

Masyarakat yang berminat membeli rumah lelang sitaan bank bisa langsung mengisi formulir yang disediakan bank atau lewat internet. Setelah diisi lengkap, nantinya akan dihubungi oleh pihak bank bila rumah tersebut masih tersedia.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan