Macam-macam Properti yang Menguntungkan

Macam-macam properti yang menguntungkan yang layak untuk anda investasikan. Investasi properti adalah salah satu cara untuk meningkatkan keuntungan yang menggiurkan. Pasalnya, banyak macam properti yang harganya terus meningkat dari tahun ke tahun. Betapa nyamannya ketika kita memiliki kos-kosan misalnya, cuma dengan tidur-tiduran uang akan terus mengalir. Menarik bukan?

Seperti yang kita ketahui investasi properti sangatlah menggiurkan. Bahkan dengan tiduran saja anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Nah, buat anda yang ingin meraup keuntungan dari investasi properti, ada rekomendasi beberapa macam properti yang menguntungkan kamu diantaranya:

1. Kos-Kosan

Dengan membuka kos-kosan anda akan mendapatkan pendapatan yang pasif setiap bulan dengan keuntungan 5 sampai 7 persen tiap tahunnya. Butuh tempat yang strategis untuk memulai investasi ini misalnya lokasi yang dekat dengan kampus atau kantor. Tidak hanya lokasi yang strategis anda juga harus memikirkan harga dan fasilitas yang anda tawarkan. Agar penyewa tertarik untuk menyewa kos-kosan anda. Dengan membangun kos-kosan anda juga bisa membuka lahan usaha baru misalnya laundry hingga kantin yang membuat keuntungan anda bertambah.

2. Apartemen

Senada dengan kos-kosan dengan membangun apartemen anda bisa meraup keuntungan hanya dengan bersantai. Apalagi kaum milenial saat ini yang lebih senang tiggal di apartemen daripada di rumah. Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda ingin memulai usaha properti apartemen. Keuntungan yang didapat dari berinvestasi apartemen bisa mencapai 7 hingga 12 persen per tahunnya. Namun, walau sangat menggiurkan membangun apartemen juga membutuhkan banyak modal. Terutama dalam pembelian furniture dan mencari tempat yang strategis.

3. Ruko, Kios atau Toko

Keuntungan yang besar juga bisa anda dapatkan dari membangun ruko, kios atau toko. Apalagi jika tempatnya sangat strategis pasti akan banyak penyewa yang berebut untuk membuka usahanya di ruko atau toko anda. Karena pemilihan lokasi yang strategis akan membuat penyewa senang sebab usahanya akan berjalan lancar. Maka dari itu pemilihan tempat sangat penting untuk berinvestasi properti yang satu ini. Jika berjalan lancar anda bisa mendapatkan keuntungan 6 hingga 9 persen per tahunnya.

4. Tanah

Macam-macam properti yang menguntungkan satu ini bisa terbilang sangat mudah. Hal yang terpenting adalah dengan melihat legalitas dari tanah tersebut. Pastikan semua yang tertera di dalam sertifikat semuanya sesuai. Jika anda menginginkan harga tanah anda naik dari tahun ke tahun, maka anda bisa mencari tempat yang strategis. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penyewaan tanah. Keuntungan yang bisa anda dapatkan bisa mencapai 0,5 hingga 2 persen per tahun. Selain itu keuntungan berinvestasi properti tanah adalah minimnya biaya perawatan, sehingga keuntungan yang didapat akan maksimal.

5. Kontrakan

Seiring berjalannya waktu banyak keluarga yang membutuhkan rumah hunian mengingat rumah adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Namun tidak semua mau dan mampu untuk membelinya. Kontrakan merupakan solusi untuk memecahkan permasalahan itu. Jadi tidak perlu khawatir jika anda ingin membangun kontrkan, maka anda tidak akan sepi peminat. Sama seperti macam properi yang menguntungkan lainnya tempat strategis menjadi kunci untuk membangun kontrakan. Anda bisa mendapat keuntungan 4 hingga 6 persen per tahun.

Macam-macam properti yang menguntungkan di atas bisa menjadi pilihan anda untuk memulai berinvestasi jangka panjang. Tanpa harus melakukan kerja keras anda bisa meraup keuntungan yang besar. Anda penasaran?? Selamat mencoba! Semoga berhasil dan sukses!                                

Tinggalkan Balasan