Renovasi 3 Bagian Rumah Ini Agar Harga Jual Naik

Ingin jual rumah dengan harga lebih tinggi? Coba deh perhatikan kondisi rumah Sobat Ngopi, pasti ada bagian-bagian yang perlu dipercantik, diperbaiki, ataupun direnovasi.

Pasalnya, harga jual rumah yang tinggi didasari oleh sejumlah faktor, mulai dari lokasi, akses, fasilitas publik, juga kondisi rumah itu sendiri. Makanya, rumah perlu dipoles saat akan dijual agar harganya pun naik.

Tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran, tapi cukup fokus pada beberapa titik saja. Nah, bagian rumah mana saja yang perlu direnovasi? Setidaknya ada tiga bagian di rumah yang akan menarik minat calon pembeli, dan harganya pun bisa menjadi lebih tinggi jika tampilannya lebih cantik.

foto: thebalance.com

Dapur
Dapur adalah jantung sebuah rumah. Jadi, pastikan dapur selalu dalam kondisi sempurna, baik dari fungsi maupun tampilannya. Karena walaupun dapur adalah ruangan yang fungsional, tapi jangan lupakan juga agar terlihat estetik. Karena itu, cobalah renovasi dapur agar bisa meningkatkan nilai penawaran rumah saat dijual. Saat merenovasi dapur, tambahkan fitur dan elemen yang bisa membuat dapur terasa nyaman dan membuat betah saat memasak.

Garasi
Rumah yang memiliki garasi harganya akan lebih tinggi daripada sekadar cartport, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam mengamankan kendaraan. Dan untuk rumah bergarasi, coba deh percantik tampilan pintu garasinya. Rumah yang memiliki pintu garasi berkualitas tinggi akan membuat harga jualnya naik. Hal itu karena calon pembeli merasa mendapat jaminan bahwa mobilnya akan tersimpan dengan aman di dalam garasi.

Jendela
Jangan anggap sepele jendela rumah karena jendela adalah elemen penting dalam hal sirkulasi dan penghawaan. Agar bisa membuat harga rumah naik, pasanglah jendela berkualitas tinggi dan hemat energi. Jendela tersebut dirancang untuk mencegah keluarnya udara panas atau dingin dari rumah, sehingga akan menghemat tagihan listrik bulanan. Umumnya, jendela hemat energi terbuat dari dua atau tiga panel kaca yang disegel dalam satu kesatuan dan dikelilingi bingkai. Jendela terbuat dari unplasticized poly vinyl chloride (uPVC), kayu, atau bahan lainnya.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan