3 Material Ini Bikin Meja Countertop Dapur Tampil Lebih Estetis

Countertop dapur adalah permukaan datar yang biasa difungsikan sebagai meja untuk memotong bahan-bahan dan menyiapkan makanan. Agar tampilan countertop lebih estetis, sekaligus bisa mempercantik keseluruhan interior dapur, pemilihan materialnya pun harus tepat.

Berbagai macam material dapat digunakan sebagai bahan countertop, tapi ada beberapa bahan material yang menjadi favorit karena penampakannya yang cantik. Berikut tiga material countertop yang memberi kesan estetis dan sering digunakan di banyak rumah.

Marmer dan Granit

sumber: regattaexports.com

Marmer dan granit banyak disukai sebagai bahan countertop karena karakternya yang kuat namun terlihat alami. Jika ingin memiliki dapur dengan kesan yang natural, marmer dan granit sangat yang terbuat dari batu alam adalah pilihan yang tepat.

Selain itu, motif dan warna marmer dan granit yang alami lebih menarik dibandingkan dengan material sintetis lainnya. Dari segi estetika, pola alami yang dihasilkan marmer dan granit menghadirkan keindahan di dapur. Untuk keseragaman desain, pilihlah warna-warna natural pada dapur.

Solid Surface 

sumber: empirefab.com

Material solid surface sebagai bahan countertop dapur cocok diaplikasikan untuk Sobat Ngopi yang menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Dengan bahan dasar sintetis, solid surface tahan goresan dan mudah untuk dibersihkan. Karena terbuat dari material sintetis, material ini bisa didaur ulang.

Namun, material solid surface mempunyai satu kelemahan, yaitu tidak aman terhadap benda tajam. Tipsnya, jika terdapat goresan yang tidak terlalu, dihilangkan dengan cara memolesnya.

Kuarsa

sumber: thisoldhouse.com

Batu kuarsa sangat kuat dan tidak berpori, sehingga sangat mudah untuk dirawat dan tahan gores. Hal ini membuat material kuarsa lebih unggul daripada material lainnya. Yang harus perhatikan, harga countertop dari material kuarsa cukup tinggi, juga memerlukan tenaga ahli untuk memasangnya.

Tinggalkan Balasan