4 Tips Memilih Perabot Kamar Tidur Bergaya Skandinavia

Gaya skandinavia identik dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, hitam, dan coklat. Warna-warna tersebut bisa menjadikan ruangan terlihat lebih luas, tinggi, dan besar.

Konsep gaya skandinavia juga fokus terhadap desain, fungsionalitas, dan minim perabotan, sehingga cocok digunakan sebagai referensi dekorasi kamar tidur. Nah, berikut ini lima tips dekorasi bergaya skandinavia yang cocok diaplikasikan pada kamar tidur.

Furnitur Mudah Dipindahkan
Karena luas kamar tidur yang terbatas, pilih perabotan yang mudah dirakit dan terbuat dari material ringan agar mudah dipindahkan. Untuk menambah aksen skandinavia, taruh barang-barang kecil di meja menggunakan kotak penyimpanan dari bahan bambu. Tambahkan juga vas bunga berwarna putih dan simpel untuk mempercantik tampilan meja kamar tidur.

foto home-designing.com

Lemari Multifungsi
Lemari yang multifungsi sangat mendukung gaya skandinavia di kamar tidur. Pilih lemari yang ada cerminnya, sehingga tidak perlu memasang cermin yang makan tempat.

Gorden Putih
Untuk memperindah kamar, menjaga privasi, dan menghalau paparan sinar matahari langsung, gunakan gorden sebagai penutup jendela kamar tidur. Pilih gorden berbahan katun berwarna putih yang bisa menghalau sinar matahari dan menciptakan perasaan nyaman dalam ruangan.

Kasur Nyaman
Kasur adalah elemen terpenting di kamar tidur, jadi harus dipilih dengan baik. Pilih tempat tidur berbahan konstruksi baja yang kuat dengan perpaduan kasur busa fleksibel untuk menyangga tubuh dengan baik dan memberikan kenyamanan saat tidur. Lengkapi dengan bantal dan selimut yang terbuat dari satin yang terasa lebut dan nyaman.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan