5 Cara Mengatasi Bau Sampah Dapur. Mudah Banget Lho !

Hallo Sobat Ngopi kali ini kita akan membahas mengenai sampah dapur yang sering kali baunya itu mengganggu area ruangan Lho… tapi kali ini kita punya tips untuk menghilangkannya Sobat. Yuk Simak….

Sampah basah yang dibiarkan kerap mengeluarkan aroma tak sedap di dapur. Jika ini mengganggumu, coba cara mengatasi bau sampah basah berikut ini, ini, yuk. Langkahnya mudah, kok!

Sampah basah merupakan limbah sisa makanan atau masakan berupa sayur, nasi, dan lainnya. Jika dibiarkan terekspos cuaca panas dan lembap, sisa makanan ini akan mudah membusuk.

Efeknya, sampah akan mengeluarkan aroma tak sedap serta menjadi tempat berkumpulnya kuman.Sebagai solusi, kamu bisa coba tips mengatasi bau sampah basah berikut ini, Sobat.

CAIRAN CUKA YANG BERSIFAT ASAM

Pic. By Suara.com

Cuka mengandung asam asetat di dalamnya sehingga efektif untuk membasmi kuman. Tak hanya itu, kandungan ini dapat mencegah pembusukan makanan sehingga sampah tidak cepat berbau di dapur.

Kamu hanya perlu meneteskan sedikit cuka ke dalam tempat sampah makanan lalu menutupnya dengan rapat. Diamkan semalaman, bau busuk akan memudar dan dapur aman dari hama serangga.

MASUKKAN SAMPAH KE KANTONG KEDAP UDARA

Pic. By Aliexpress

Solusi lainnya, kamu haru memisahkan antara sampah basah dan kering. Untuk sampah basah, masukkan ke dalam kantong kedap udara atau zipper bag.

AMPAS TEH HIJAU

Picc. By Beauty Journal – Sociolla

Cara mengatasi bau sampah berikutnya adalah dengan menggunakan ampas teh hijau atau kantong teh bekas. Pasalnya, daun teh mengandung tanin dan klorofil yang konon efektif untuk mengatasi bau tak sedap.

Kamu hanya perlu menaburkannya di atas sampah basah atau sampah makanan. Perlahan, aroma tak sedap akan memudar dan dapur terasa lebih segar.

MEMANFAATKAN SODA KUE

Pic. By Alodokter

Selain untuk berkebun, soda kue juga bisa digunakan untuk mengelola limbah makanan. Kamu hanya perlu menaburkannya di atas kertas, kemudian letakkan tong sampah di atasnya. Atau, semprotkan larutan baking soda ke dalam tong sampah sebelum digunakan.

GUNAKAN AMPAS KOPI ATAU BIJI KOPI

Pic. By Majalah Otten Coffee

Terakhir, kamu bisa menggunakan ampas kopi atau biji kopi, Sobat. Aroma yang dihasilkan bahan satu ini dapat menutupi aroma tak sedap dari sampah.

Kamu hanya perlu menaburkan biji kopi di sekitar tempat sampah basah. Tak hanya mengatasi bau sampah, aroma kopi konon juga bisa mengusir serangga, lo.

Nah Sobat, itu tips yang bisa di sampaikan, semoga bisa membantu yaa….

Sumber : 99.co

Tinggalkan Balasan