5 Cara Mengecat Tembok Unik Agar Terlihat Lebih Indah. Mudah di Tiru Lho…

Hallo Sobat Ngopi, kali ini kita akan bahas mengenai cat tembok unik dan mudah ditiru, jangan lupa disimak yaaa..

Mengecat dinding rumah dengan pola yang menarik tentu menjadi tantangan tersendiri saat mendekorasi rumah. Namun, jangan menyerah ya, karena ada lo cara mengecat tembok berpola yang mudah!

Dinding rumah adalah bagian penting dalam interior rumah. Jika dekorasi dinding rumah terlihat cantik, interior rumah pun pasti akan terlihat cantik. Sebaliknya, jika dinding rumah dicat dengan warna dan dekorasi yang norak, pastilah tampilan interior rumah akant terlihat buruk.

Untuk mengecat dinding rumah dengan warna dan pola menarik, tentu bukan hal yang mudah. Meski begitu, ada berbagai cara untuk mempermudah kamu saat mengecat dinding dengan warna dan pola yang menarik.

Pasti kamu penasaran kan?

MENGECAT TEMBOK BERPOLA DI RUMAH

MENGECAT TEMBOK MOTIF GARIS

Pic. By Bunga Painting

Pola bergaris yang sederhana ini dapat membuat penampilan dinding rumah lebih impresif. Caranya sangat mudah lo!

Pertama, buatlah garis lurus menggunakan alat ukur, kemudian di tutup dengan lakban atau solasi. kemudian di cat sesuai dengan garis yang telah di buat.

MEMBUAT MOTIF MOZAIK

Pic. By Intiptrik.com

Cara mengecat tembok berpola mozaik ternyata cukup mudah. Pertama, siapkanlah selotip dan tempelkan pada dinding membentuk pola yang kamu suka. Setelah itu catlah dinding menggunakan warna yang kamu suka. Setelah cat mengering, lepaslah selotip tersebut. Kemudian… tada… Dinding rumah bermotif mozaik dalam sekejap.

CAT TEMBOK ALA BATU GUA

Pic. By 99.co

Untuk kamu yang menginginkan nuansa rumah terkesan natural seperti di gua, bisa menggunakan trik satu ini. Pertama, catlah dinding rumah menggunakan warna hitam.

Setelah mengering, lapisi warna tersebut dengan warna emas. Sebelum cat mengering, lapisiliah dinding menggunakan plastik berukuran besar.

Biarkan beberapa saat sampai cat mengering, lalu bukalah plastik tersebut. Tada… dinding rumahmu sekarang sudah mirip seperti dinding gua yang tua.

MENGECAT MENGGUNAKAN POLA LINGKARAN

Pic. By Fabelio

Untuk kamu yang menyukai desain dinding rumah yang sederhana, bisa meniru pola satu ini. Cara membuat pola ini cukup mudah kok!

Pertama, catlah seluruh bagian dinding menggunakan warna favorit kamu. Setelah itu manfaatkankan tutup panci untuk membuat pola lingkaran pada dinding. Untuk menggambar lingkarannya, pakailah pena khusus mengecat dinding.

MENGGUNAKAN POLA BATA EKSPOSE

Pic. By Soul of Jakarta

Nah motif satu ini cocok untuk kamu yang menyukai desain dinding batu bata ekspos namun dinding rumah sudah terlanjur menggunakan gipsum. Cara membuat pola batu bata ekspos ini juga cukup cepat kok. Kamu cukup membutuhkan sebuah spons berukuran cukup besar.

Kemudian lumur permukaan busa spons dengan warna cokelat seperti batu bata. Lalu tempelkan spons tersebut ke dinding dan tekanlah hingga warna yang terdapat pada spons menempel seutuhnya ke dinding. Lakukanlah hal yang sama secara berulang hingga permukaan dinding terlihat seperti menggunakan batu bata ekspose.

Cukup mudah kan sobat ?

Nah Sobat, mengecat rumah dengan motif yang mudah ditiru.. jangan lupa untuk mencoba yaa..

Sumber : 99.co

Penulis : Theofilus Richard

Tinggalkan Balasan