5 Kesalahan Umum dalam Mendekor Ulang Rumah

Jika Sobat Ngopi mulai merasa bosan dengan tampilan dan desain rumah, berarti ini saatnya untuk mendekor ulang ruangan-ruangannya. Tapi perlu diingat, meskipun mendekorasi rumah adalah kegiatan yang cukup menyenangkan, jangan lupa jika ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tak terjadi kesalahan dalam mendekor ulang rumah.

Ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat mengubah dekorasi sebuah ruangan. Berikut lima di antaranya yang perlu Sobat Ngopi ketahui.

Salah Pilih Warna
Terlalu lama melihat warna dinding yang sama akan membuat penghuninya merasa bosan. Mengganti warna cat memang perlu dilakukan, namun jangan sampai salah memilih warna. Jangan memilih warna karena Anda suka, tapi juga harus disesuaikan dengan furnitur yang sudah ada. Warna cat dinding yang tidak cocok dengan furniturnya bisa membuat rumah terlihat aneh dan tak jelas dari segi desain.

sumber: www.thejournal.ie

Salah Pajang
Jangan jadikan ruangan yang fungsional dengan ruang pajang. Kesalahan ini sering terjadi karena lebih mengutamakan kesan estetis saja. Akibatnya banyak furnitur yang dibeli hanya jadi pajangan saja. Selain itu, jangan berlebihan dalam menambahkan pajangan di meja atau dinding. Salah pajang bisa membuat ruangan terasa berantakan.

Salah Ukur Gorden
Saat akan mengganti gorden, jangan sampai salah ukur. Pasalnya, gorden bukan hanya berfungsi sebagai tirai, tapi juga memberi kesan estetis pada rumah. Ukuran panjang gorden sebaiknya menyentuh lantai. Jika terlalu pendek, maka akan terlihat seperti memotong dinding, juga membuat langit-langit rumah terkesan lebih pendek.

sumber: uae.storat.com

Salah Pilih Chandelier
Sebelum membeli chandelier atau lampu gantung baru, pastikan dulu ketinggian langit-langit rumah Anda. Jangan sampai lampunya terlalu panjang menjuntai ke bawah. Selain itu, terkadang lampu gantung tidak memiliki kabel yang cukup panjang. Sesuaikan juga chandelier dengan luas ruangan agar sinarnya dapat memenuhi seluruh area ruangan.

Salah Mendekor Sofa
Ada yang suka dengan tampilan sofa yang penuh dekorasi, misalnya diberi kain bulu atau beludru dan dipenuhi bantai-bantal. Anda boleh menghiasi sofa, tapi jangan terlalu berlebihan. Karena funsi sofa adalah untuk duduk santai dan nyaman, usahakan jangan beri terlalu banyak benda di sofa. Menjejerkan banyak bantal sofa adalah kesalahan yang umum terjadi. Kehadiran bantal yang terlalu banyak malah bisa membuat orang sulit menemukan posisi yang nyaman untuk duduk.

Tinggalkan Balasan