5 Keunggulan Rumah dengan Konsep Plafon Tinggi. Apakah Rumahmu Sudah Berplafon Tinggi?

Hallo Sobat Ngopi, balik lagi nih di Ngobrol Properti. Kali ini kita mau bahas apa nih ? Ya, kita mau bahas Plafon Rumah yang tinggi dengan keunggulannya. Yuk kita simak….

Pic. By Archify

Plafon pada fungsinya adalah sebagai penutup bagian dalam rumah, melindungi cuaca panas dan dingin yang masuk setelah menembus atap. Pada perkembangannya plafon menjadi bagian konstruksi yang banyak dibuat variatif dan estetis untuk menambah keindahan rumah.

Lalu, berapakah tinggi ideal plafond ruangan rumah?. Dalam artikel kali ini Sobat biasanya tinggi minimal plafon rumah adalah 2.85 meter, tetapi untuk ideal dan proporsional bisa dihitung dengan rumus (panjang ruang + lebar ruangan) dibagi 2. Jadi jika satu kamar tidur mempunyai ukuran panjang,lebar 3×4 maka tinggi proporsionalnya adalah 3.5 meter. menurut Praktisi Properti Novrizal Handoko.

Nah, berikut ini manfaat atau keunggulan menggunakan plafon yang tinggi untuk hunian

Rumah Terasa Lebih Luas dan Lapang

Pic. By Archify

Karena tinggi proporsional dengan dimensi luas maka rumah akan sangat terasa lapang dibandingkan dengan tinggi plafond yg standard.

Membuat udara di rumah jadi lebih sejuk

Pic. By Archify

Plafond yang tinggi akan membuat sirkulasi udara masuk dengan lebih bebas dan udara juga tertampung lebih lama,ini akan memberikan udara yang lebih sejuk dan segar.

Cahaya Alami Masuk ke Rumah

Supply cahaya yang tembus dari bukaan yang banyak karena plafon yang tinggi akan memberikan rangan yang terang dan sehat.

Pic. By ArthaGilberte

Menambah Estetika Interior Rumah

Dengan plafon yang tinggi akan banyak sekali variasi-variasi dari estetika interior yang dapat diaplikasikan sehingga membuat ruangan bernilai estetis

Meningkatkan Nilai Jual

Dari manfaat yang banyak rumah dengan plafon tinggi diatas ditambah lagi bangunan yang harus jangkung agar konsep bisa diterapkan,akan memberikan nilai investasi yang tinggi karena konsep ini menaikkan harga jual.

Pic. By Archify

Nah Sobat itu dia keunggulan dari rumah yang memiliki plafon tinggi. masih ada informasi yang jauh lebih menarik lagi dari Ngobrol Property. Stay Tune…..

Sumber : Urban.id

Tinggalkan Balasan