6 Tips Memilih Kursi Kerja Agar Nyaman Duduk Seharian

Kursi kerja adalah salah satu furnitur penting yang diperlukan setiap orang yang bekerja di balik meja. Karena diduduki seharian dari pagi sampai sore, kursi kerja harus bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Ada beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan dalam memilih sebuah kursi kerja yang nyaman digunakan. Berikut ini enam panduannya:

Sandaran Punggung Nyaman
Kursi kerja yang baik harus memiliki sandaran punggung yang nyaman dan mendukung postur tulang penggunanya. Jadi, pilih kursi kerja yang bentuk sandaran punggungnya mengikuti kontur tulang belakang. Punggung bawah harus ditopang sedemikian rupa dan sedikit melengkung agar tidak merosot seiring berjalannya waktu.

sumber: amazon.com

Ketinggian Bisa Disesuaikan
Ketinggian kursi kerja harus bisa dinaikturunkan agar bisa menyesuaikan ketinggian tubuh, sekaligus ketinggian meja kerja. Untuk kenyamanan optimal, kamu harus bisa duduk dengan posisi paha yang horizontal dengan lantai.

Material Dudukan Empuk dan Breathable
Material dudukan kursi kerja yang nyaman adalah material yang breathable atau alias memiliki rongga dan sirkulasi udara yang cukup, khususnya untuk bagian sandaran punggung agar tidak gerah. Selain itu, busa pada dudukan kursi kerja juga harus memiliki ketebalan yang pas, sehingga tidak terlalu keras maupun terlalu empuk.

Memiliki Sandaran Siku
Pilih kursi yang memiliki sandaran siku untuk membantu mengurangi ketegangan di leher dan bahu. Akan lebih baik lagi jika sandaran sikunya dapat disesuaikan agar lengan dapat bersandar dengan nyaman dan membuat postur tubuh tidak membungkuk.

Dilengkapi Kaki Roda
Untuk memudahkan mobilitas, pilih kursi yang memiliki kaki roda. Roda kursi kerja tersebut harus bisa bergerak dengan mulus dan lancar.

Dudukan Bisa Berputar
Agar semakin nyaman, pilih dudukan yang bisa berputar. Dudukan tersebut harus bisa berputar dengan stabil dan tidak menimbulkan bunyi.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan