Bukan Asal Lap, Ternyata Membersihkan Debu Ada Triknya

Tak bisa dihindari, debu akan selalu ada di rumah. Karena itu, Sobat Ngopi harus rajin membersihkan rumah agar debu-debu tak menumpuk tebal. Semakin tebal debunya, maka akan semakin sulit membersihkannya.

Perlu diketahui, membersihkan debu bukan sekadar mengelapnya saja. Debu-debu yang menempel di perabot tidak benar-benar hilang hanya dengan menggunakan lap. Perlu teknik dan trik khusus untuk mengatasi debu-debu di rumah, terutama debu membandel yang susah sekali hilang.

Lap Katun Basah untuk Furnitur
Untuk membersihkan lantai dan furnitur, sebaiknya gunakan lap kain katun yang dibasahi. Untuk celah-celah perabot yang tidak terjangkau kain lap, gunakan kuas cat.

sumber: servicemasterclean.com

Lap Kering untuk Alat Elektronik
Untuk membersihkan perangkat elektronik, gunakan lap kering. Karena alat-alat elektronik menghasilkan listrik statis, jangan menyemprotkan cairan pembersih kaca pada layar televisi dan komputer.

Kemoceng untuk Debu Tipis
Penggunaan kemoceng hanya cocok untuk membersihkan debu-debu tipis. Karena kemoceng dapat menyebarkan debu ke udara, maka untuk debu tebal gunakan lap kain atau kanebo.

Bersihkan Mulai dari Atas
Membersihkan debu harus dimulai dari bagian atas. Debu yang berasal dari atas akan jatuh ke lantai, lalu sapu debu-debu tersebut sampai bersih.

Gunakan Satu Sisi Lap
Ketika menggunakan lap untuk membersihkan debu, gunakan hanya satu sisi untuk mengelap debu. Sementara, sisi lainnya digunakan untuk membilas permukaan agar lebih mengkilap.

Tinggalkan Balasan