Bukan Cuma Jadi Isian Roti, Selai Kacang Juga Bisa Buat Bersih-Bersih Rumah

Makan roti memang paling enak pakai selai kacang. Tapi jangan salah, selai kacang bukan cuma bisa jadi isian roti tawar, tapi juga punya manfaat lain selain untuk dikonsumsi.

Bukan hanya bisa dimakan, selai kacang rupanya berguna untuk bersih-bersih rumah dan hal-hal lainnya. Jika stok pembersih rumah sudah habis dan tidak memungkinkan untuk membelinya lebih dulu, Sobat Ngopi bisa menggunakan selai kacang dalam keadaan darurat bersih-bersih seperti itu.

Membersihkan Sofa Kulit
Selai kacang bisa digunakan untuk membersihkan barang berbahan kulit, seperti sofa kulit. Caranya, gosokkan selai kacang pada sofa kulit dengan lembut, lalu usap dengan kain bersih. Bisa juga tambahkan minyak wangi jika tidak menyukai bau selai kacang. Tidak hanya mampu membersihkan noda, selai kacang juga bisa menghadirkan kesan natural shine sehingga sofa tampak seperti baru.

sumber: jandrscarpetcleaning.com

Melepas Permen Karet dari Karpet
Jika ada permen karet yang menempel pada karpet, gunakan selai kacang untuk melepaskannya. Caranya, oleskan selai kacang pada karpet dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, permen karet bisa dilepaskan dengan lebih mudah. Sifat dasar dari selai kacang yang agak sedikit berminyak terbukti ampuh mengangkat noda yang menempel seperti permen karet.

Mengusir Semut
Daripada menggunakan bahan kimia, lebih baik Anda gunakan dua sendok selai kacang yang dicampur setengah sendok baking soda dan satu sendok boraks untuk mengusir semut di rumah. Letakkan campuran tersebut ke sarang semut untuk membuatnya pergi dari rumah.

Menghilangkan Bau Amis
Selai kacang bisa membantu menyingkirkan bau amis ikan atau daging di dapur. Caranya, gosokkan selai kacang pada tangan dan alat masak yang terkena bau amis. Setelah itu, bersihkan tangan atau alat masak dengan lebih mudah tanpa ada bau amis yang tersisa.

Tinggalkan Balasan