Bukan Cuma Pelapis Dinding, Ini 5 Kegunaan Lain Wallpaper

Wallpaper biasa digunakan sebagai pelapis dinding, baik untuk menghias dinding atau untuk menutup sesuatu di dinding tanpa menggunakan cat. Tapi ternyata, wallpaper bukan sekadar pelapis dinding, loh. Wallpaper juga bisa digunakan untuk hal-hal dekoratif lainnya, untuk menciptakan suasana ruangan jadi lebih segar.

Sobat Ngopi pasti pengin tahu kan wallpaper bisa dipakai jadi apa saja di rumah, diletakkan di mana saja di rumah selain di dinding, dan bagaimana penempatannya.. yuk sama-sama simak uraian yang berikut ini, ya!

Taplak Meja

Bukan cuma “taplak” dinding, wallpaper juga bisa dijadikan taplak meja, loh. Jika meja sudut di ruang tamu dirasa terlalu sepi warnanya atau mungkin terdapat banyak noda dan goresan di permukaannya, wallpaper bisa menyulap tampilan meja jadi lebih cantik. Caranya, cari motif wallpaper yang sesuai dengan tema ruangan, lalu potong dengan ukuran dan bentuk yang sama dengan penampang atas meja.

sumber: finansialku.com

“Lukisan”
Wallpaper bisa juga dijadikan “lukisan”. Caranya, gunting wallpaper sesuai luas pigura, lalu pasangkan pada pigura tersebut. Kemudian pajang “lukisan” wallpaper tersebut di dinding. Jadi bukan hanya lukisan dan foto keluarga, dinding rumah pun jadi lebih menarik dengan dihiasi “lukisan” wallpaper.

Backdrop Lemari
Jika bosan melihat partisi lemari pakaian atau lemari buku yang hanya bernuansa kayu berwarna cokelat, Anda bisa menggunakan wallpaper untuk menghiasnya. Caranya gampang, tinggal gunting wallpaper sesuai ukuran partisi belakang atau samping lemari, lalu tempelkan wallpaper-nya.

Pelapis Perabot Dapur
Perabot dapur bisa terlihat jauh berbada dengan menempelkan wallpaper sebagai pelapisnya. Sobat Ngopi bisa menghias peralatan dapur terutama yang memiliki bidang persegi seperti kulkas, microwave, atau oven.

Pelapis Anak Tangga
Anak tangga di rumah biasanya terlihat monoton dengan satu warna saja. Nah, wallpaper bisa loh mempercantik tampilan anak tangga. Tapi, jangan keseluruhan anak tangga yang dilapisi wallpaper. Cukup berikan sentuhan wallpaper di sisi vertikal anak tangga atau di pinggir sisi mendatar supaya anak tangga tidak licin.

Tinggalkan Balasan