Cara Anti Mainstream Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi dengan cairan pembersih yang biasa dijual di supermarket sih sudah biasa banget. Ternyata ada loh cara lain untuk membuat kamar mandi jadi kinclong, yaitu dengan bahan-bahan yang anti mainstream. Walaupun tak umum seperti cairan kimia, tapi bahan-bahan ini ampuh juga membasmi noda membandel di kamar mandi.

Bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi dan bagaimana penggunaannya? Simak tips berikut ini, ya!

Kloset Putih Bersih
Untuk menyulap kloset jadi putih bersih tanpa menggunakan cairan pembersih, campurkan secangkir cuka dan satu sendok makan baking soda. Lalu, siramkan campuran tersebut ke seluruh permukaan kloset. Setelah itu, diamkan selama 30 menit, lalu gosok dengan sikat. Kloset pun akan seketika terlihat putih.

sumber: isa-serv.com

Kloset Putih Kinclong
Bukan cuma bersuh, kloset di kamar mandi Anda bisa kinclong dengan menggunakan campuran sedikit boraks dan jeruk nipis atau jeruk lemon. Aduk campuran tadi sampai teksturnya mirip adonan. Setelah itu, gosok permukaan kloset yang bernoda dengan adonan tersebut. Hasilnya bukan hanya kinclong, kloset Sobat Ngopi juga jadi segar karena beraroma jeruk

Kamar Mandi Bebas Jamur
Agar kamar mandi bebas dari jamur, semprotkan cuka ke area dan sudut-sudut yang berjamur, lalu biarkan mengering. Tidak perlu menyikatnya, Sobat Ngopi tinggal mengusapnya saja dengan lap basah.

sumber: steamprony.com

Hilangkan Noda Karat
Untuk menghilangkan noda karat di keran, cukup gunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi tersebut di bagian yang berkarat, lalu gosok sampai karatnya menghilang.

Cermin Bening
Jika cermin di kamar mandi terlihat butek, cukup gosok menggunakan lap yang sudah dibaluri krim pencukur. Dalam sekejap, noda di cermin pun akan hilang. Jika tidak ada krim pencukur, Anda bisa gunakan koran basah dan lap kering untuk membersihkannya.

Tinggalkan Balasan