Cara Mudah Membersihkan Kloset Menggunakan Cuka dan Soda, Dijamin Nggak Ribet!

Toilet menyimpan banyak kotoran, bakteri, dan kuman. Namun karena membersihkan toilet perlu usaha ekstra dan dianggap sebagai pekerjaan yang ribet, banyak orang yang malas melakukannya.

Padahal, kloset harus dibersihkan secara rutin, atau setiap habis dipakai, bahkan kalau bisa sesering mungkin. Namun karena penggunaan bahan pembersih kloset bisa mempercepat kerusakan kloset dan toilet, cuka dan soda bisa menjadi solusi karena mudah didapat dan tidak ribet.

Cuka

sumber: youtube.com/KendallToddTheSilverGuy

Penggunaan cuka untuk membersihkan kloset ini cukup efektif, bahkan untuk membersihkan kerak yang menempel di kloset. Keasaman pada cuka juga bisa membunuh kuman, bakteri, dan jamur. Tapi perlu untuk diingat, jangan menggunakan cuka sari apel karena bisa merubah warna kloset.

Langkah pengunaannya, isi dahulu botol semprot dengan cuka putih dan semprotkan pada area kloset. Setelah itu, tunggu selama 10 menit atau semalaman untuk hasil yang lebih baik. Kemudian, gosok area kloset dengan sikat khusus.

Soda

sumber: thespruce.com

Langkah membersihkan kloset menggunakan soda yaitu, tuangkan satu kaleng soda di sekitar tepi mangkuk kloset agar bisa mengalir ke bagian dalam. Lalu, biarkan setidaknya dalam satu jam atau semalaman pada noda yang susah hilang. Setelah itu, gosok toilet hingga bersih.

Dengan menggunakan soda, asam fosfat yang terkandung di dalamnya bisa melarutkan penumpukan kerak, sehingga mampu mengubah kloset menjadi lebih bersih.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan