Cara Mudah Membersihkan Spring Bed yang Nggak Pakai Ribet

Kasur jenis spring bed cenderung jarang dibersihkan karena ukurannya yang besar dan bobotnya yang cukup berat. Tidak rutin membersihkan spring bed menyebabkan penumpukan debu dan kotoran, bahkan munculnya kutu kasur. Tapi, memanggil tenaga pembersih spring bed juga butuh biaya yang tak sedikit.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk merawat spring bed . Jika tidak punya waktu melakukannya setiap minggu, membersihkan spring bed dua kali dalam sebulan pun sudah cukup. Berikut cara-cara mudah merawat dan membersihkan spring bed yang tidak pakai ribet.

1. Rutin menjemur spring bed sebulan dua kali. Namun, jangan menjemur spring bed langsung di bawah paparan sinar matahari. Cukup angin-anginkan saja spring bed di ruang terbuka.

sumber: shutterstock.com

2. Untuk membersihkan debu, gunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner juga ampuh untuk menyedot habis kotoran-kotoran yang menempel dan kutu kasur yang bersarang di spring bed.

3. Jika spring bed kotor, cuci dalam posisi berdiri agar kotoran jatuh ke bawah bersama air. Cairan untuk membersihkan spring bed bisa menggunakan campuran air sabun dan cuka.

4. Jika tidak ada waktu untuk mencuci spring bed dan terlalu berat untuk mengangkatnya keluar untuk dijemur, sebaiknya tempatkan spring bed di ruangan ber-AC dan lapisi dengan bed cover.

Tinggalkan Balasan