Cara Tepat Hadirkan Hadirkan Keberuntungan dengan Akuarium Menurut Fengshui

Ikan dipercaya sebagai lambang kemakmuran oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal di negara-negara Asia Timur. Karena secara harfiah fengshui dapat diartikan sebagai angin dan air, maka ikan menjadi simbol penting dalam fengshui.

Fengshui sendiri membahas cara menghadirkan qi atau energi kekuatan hidup lewat tata bangunan dan furnitur agar selaras dengan lingkungan. Dalam fengshui, ikan diamati sebagai simbol yang bermanuver bebas tanpa hambatan.

Ikan yang terus berenang baik dalam kolam maupun akuarium secara terus-menerus mampu menggerakkan qi, sementara akuarium merupakan cara terbaik untuk mengundang energi ke interior rumah. Sehingga, akuarium yang terawat dengan baik bukan hanya dapat menjaga kualitas ikan dan elemen air, tapi juga mengundang keberuntungan.

sumber: mydecorative.com

Jenis ikan yang paling direkomendasikan diletakkan di akuarium untuk tujuan fengshui adalah goldfish atau ikan mas koki. Jenis ikan ini memiliki warna emas yang menghadirkan kekayaan dan keberuntungan.

Untuk jumlah ikan yang dipelihara bisa disesuaikan dengan ukuran akuarium, ruang, dan waktu pemeliharaan yang dimiliki. Dua ekor ikan mewakili yin dan yang, tiga ekor ikan mewakili keharmonisan keluarga, lima ekor ikan mewakili keseimbangan, sembilan ekor ikan atau kelipatannya dianggap sebagai angka paling beruntung dalam fengshui.

Terdapat lima elemen yang bisa meningkatkan fengshui melalui akuarium, yakni elemen tanah lewat kerikil dan bebatuan, elemen logam lewat dekorasi logam, elemen air lewat air bersih, elemen kayu lewat tanaman air, dan elemen api lewat pencahayaan serta warna ikan mas.

Tapi perlu diingat, bukanlah fengshui yang baik jika ikan dipelihara dengan kondisi akuarium yang tidak terawat dan minim ruang gerak.

Akuarium bisa diletakkan di area masuk rumah untuk menyambut lebih banyak kekayaan dan energi positif yang masuk. Sebaliknya, hindari penempatan akuarium di kamar tidur.

dilansir dari: kompas.com

Tinggalkan Balasan