Ciptakan Kamar Nyaman untuk Tidur Berkualitas

Kamar tidur adalah tempat yang selalu kita tuju di penghujung hari. Setelah lelah seharian beraktifitas, rasanya lega sekali saat bisa membaringkan tubuh di atas tempat tidur. Karena itu, jadikan kamar tidur sebagai tempat istirahat yang paling nyaman di dalam rumah. Kamar yang nyaman tentu akan membuat tidur Anda nyenyak dan berkualitas.

Apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan rileks selama berada di kamar tidur? Simak tips yang berikut ini ya, Sobat Ngopi…

Jaga Suhu Kamar Tetap Sejuk
Jika ingin tidur dengan nyenyak, jaga suhu kamar agar tak terlalu panas ataupun terlalu dingin. Nyalakan pendingin ruangan di suhu 26o-28o Celcius. Jika tidak ada AC di kamar Anda, dinginkan tubuh dengan mandi dahulu sebelum tidur, atau paling tidak membasuh tangan dan kaki dengan air dingin.

sumber: homedit.com

Redupkan Lampu
Istirahatkan mata dengan cara meredupkan lampu di kamar tidur. Sinar lampu yang menyala terlalu terang akan mempengaruhi mata, meskipun dalam keadaan terpejam.
 
Gunakan Aromaterapi
Aromaterapi bisa membantu mendapatkan tidur yang berkualitas. Wangi lavender dan vanila berguna untuk menstimulasi otak agar merasa tenang. Saat otak sudah tertidur tenang, detak jantung pun akan lebih teratur dan tubuh menjadi rileks.
 
Rapikan Tempat Tidur
Sobat Ngopi tidak akan bisa tidur dengan nyenyak jika tempat tidurnya tidak nyaman. Karena itu, selalu jaga kondisi tempat tidur Anda tetao rapi. Selain itu, ganti seprai paling tidak dua minggu sekali. Jangan taruh terlalu banyak bantal karena justru akan membuat Anda tidak bisa berbaring dengan nyaman.

Tinggalkan Balasan