Dapur Kecil Bisa Loh Terlihat Luas dengan Trik Ini!

Dapur adalah salah satu ruangan di rumah yang paling sering dan aktif digunakan setiap hari. Karena itu, dapur harus bisa memberi kenyaman saat digunakan. Sayangnya, meski sering dipakai, ukuran dapur terbilang kecil dibanding ruangan-ruangan lainnya di rumah. Kondisi dapur yang penuh barang dan perabot juga membuatnya terasa sempit dan berantakan.

Tenang, ada beberapa hal yang bisa Sobat Ngopi lakukan agar dapur yang kecil bisa terlihat lebih luas. Yuk, simak trik-trik sederhana dan mudah diaplikasikan berikut ini agar Anda makin nyaman berkreasi di dapur.

Ganti Cat
Trik paling sederhana adalah mengganti warna cat dinding dapur. Warna putih terbukti secara visual memberi efek ruangan lebih luas. Untuk efek lebih cerah, bisa gunakan warna kuning atau hijau.

sumber: hgtv.ca

Pilih Lemari Tanpa Handle
Gunakan lemari penyimpan berwarna putih polos tanpa pegangan (handle). Lemari tersebut posisinya menyatu dengan dinding, sehingga bisa menyebarkan cahaya dari luar ke seluruh dapur.

Tambahkan Cermin
Cermin terbukti bisa memberi efek lebih luas pada ruangan sempit. Tempatkan cermin di dinding area dapur, kabinet, atau di pintu lemari dapur.

Aplikasikan Lantai Berpola
Lantai yang berpola juga bisa memberi efek memperbesar proporsi ruangan. Gunakan lantai tegel atau keramik dengan pola standar atau pola hias sesuai selera Sobat Ngopi. Selain membuat ruang terkesan lebih besar, lantai berpola memiliki lapisan khusus yang membuatnya mudah dibersihkan dan mampu meredam panas.

Pilih Perabot Mengkilat
Prinsipnya sama seperti cermin, permukaan yang mengkilat akan memantulkan cahaya sehingga memberi visual yang lebih luas. Misalnya, perabotan dari stainless steel dan kabinet yang glossy. Permukaan lantai yang kinclong juga mampu memberi efek ruangan yang luas.

Tinggalkan Balasan