Ingin Tetap Merasa Bahagia Walau di Rumah Saja Selama PPKM? Pasang Wewangian Ruangan dengan 5 Aroma Ini

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang sampai 2 Agustus 2021 mendatang. Masyarakat pun diminta tinggal di rumah saja jika tidak ada hal-hal yang sangat mendesak.

Berada di rumah saja dalam waktu yang cukup lama bisa sangat membosankan, memicu stres, bahkan membuat banyak orang jadi merasa tidak bahagia. Nah, biar tidak bete selama stay at home, coba deh pasangan wewangian ruangan yang aromanya bisa memberi sensasi kebahagiaan.

Citrus
Cobalah pasang lilin citrus sebagai pengharum ruangan. Buah-buahan seperti jeruk, grapefruit atau jeruk Bali merah, dan lemon memiliki wewangian yang bisa meningkatkan semangat dan energi.

sumber: blog.hellofresh.com

Wewangian citrus juga identik dengan kebersihan. Aroma lapisan pertama yang timbul langsung terhirup sampai ke ujung kepala dan bisa memberikan rasa lebih nyaman, segar, dan bahkan percaya diri.

Kombinasi wewangian aroma citrus dengan aroma delima (pomegranate) dan bunga mawar untuk menghasilkan keharuman yang elegan.

Vanila
Salah satu wewangian paling yang banyak disukai karena efeknya yang menenangkan adalah aroma vanila. Bagi kebanyakan orang, aroma vanila bisa membawa perasaan positif dan memberi ketenangan.

Cobalah pasang diffuser dengan aroma vanila di rumah. Caranya, hancurkan suling biji vanila, lalu gunakan diffuser untuk menghembuskan wanginya.

Kayu Manis
Aroma kayu manis bisa meningkatkan memori dan mencegah kepikunan. Wewangian ini bisa membantu mengurangi lupa menaruh sesuatu di rumah yang menyebabkan stres. Menempatkan wewangian beraroma kayu manis di ruang kerja atau meja belajar juga membantu meningkatkan konsentrasi.

Ada cara praktis untuk menebarkan aroma kayu manis di rumah, sekaligus bisa menjadi dekorasi ruangan. Caranya, tempatkan pucuk pinus beraroma kayu manis dalam sebuah mangkuk cantik dan letakkan di posisi strategis agar aromanya tercium.

Kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi dipercaya bisa memberi semangat untuk memulai hari. Aroma kopi sendiri memang bisa meningkatkan perhatian visual terhadap objek tertentu. Aroma kopi juga bisa membuat lebih cepat fokus saat baru bangun tidur.

Untuk membuat pengharum ruangan beraroma kopi, buatlah bungkusan kecil yang menarik yang berisi serbuk kopi. Lalu, simpan di sudut ruangan atau di dalam lemari pakaian.

Melati
Aroma melati yang manis bisa memberi rangsangan di bagian otak, sehingga merasa segar dan berenergi.

Gunakan diffuser untuk menebarkan aroma melati di rumah. Agar terasa lebih segar, kombinasikan aroma melati dengan wewangian jeruk. Infus berisi minyak melati ini dapat membantu lebih bersemangat di pagi hari.

Tinggalkan Balasan