Ingin Rumah Selalu Terlihat Seperti Baru? Lakukan 5 Kebiasaan Ini!

Tak bisa dipungkiri, kondisi rumah akan berubah seiring usianya. Semakin tua sebuah rumah, warnanya akan terlihat makin kusam dan muncul noda pada bagian-bagian tertentu. Tapi, Sobat Ngopi bisa loh bikin rumah selalu terlihat seperti baru.

Caranya tentu saja dengan rajin membersihkan dan merawatnya setiap hari. Selain itu, Sobat Ngopi juga harus melakukan kebiasaan-kebiasaan yang berefek baik buat rumah. Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang bisa dilakukan agar rumah selalu tampak seperti baru.

Melepas Sepatu
Jika ingin rumah selalu bersih, jangan biarkan sepatu melewati pintu utama, apalagi sepatu yang baru saja dipakai di tempat kotor dan tanah becek. Agar tidak ada yang lupa untuk lepas sepatu, pasang papan peringatan di pintu utama untuk mengingatkan siapapun agar melepas alas kaki sebelum memasuki rumah.

sumber: southernmotion.com

Menyikat Bawah Pintu Kamar Mandi
Untuk membuat rumah nampak seperti baru, jangan lupakan kebersihan kamar mandi. Selalu sikat bagian bawah pintu kamar mandi untuk mencegah timbulnya jamur dan kotoran. Melakukannya tidak repot kok, hanya membutuhkan waktu 20 detik sebelum mandi.

Lap Wastafel
Trik agar wastafel selalu bersih adalah melapnya setiap kali selesai dipakai. Agar tidak lupa, buat wadah tisu atau lap di bawah wastafel. Setelah selesai mencuci piring di dapur, atau menggosok gigi di kamar mandi, langsung bersihkan dan lap kering wastafelnya.

Mengepel Lantai
Biasakan untuk selalu mengepel lantai setiap hari. Selain selalu membuat lantai bersih, juga akan menghambat nat keramik cepat menghitam. Lawan rasa malas Sobat Ngopi, karena mengepel lantai hanya memerlukan waktu sekitar 7 – 10 menit.

Buka Pintu
Bukalah pintu utama dan belakang untuk membiarkan sirkulasi udara di setiap ruangan selalu terjaga. Sinar matahari yang menembus ke dalam rumah juga mampu membunuh kuman, virus, dan bakteri yang bukan hanya berbahaya bagi penghuninya, tapi juga merusak bangunan rumah.

Tinggalkan Balasan