Melakukan 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Bareng Pasangan Bisa Bikin Hubungan Makin Romantis

Pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, membersihkan rumah, menata ruangan, ataupun berkebun bukan hanya tugas istri, tapi tugas bersama pasangan. Jangan malas membantu istri karena melakukan pekerjaan rumah tangga bersama-sama ternyata bisa membuat hubungan suami istri semakin romantis.

Di antara setumpuk pekerjaan rumah yang biasa dilakukan para istri, ada lima yang aktivitas yang paling besar dalam mendorong keintiman pasangan suami istri. Berikut ini lima pekerjaan rumah pemicu keromantisan rumah tangga.

Memasak
Memasak tidahlah terbatas pada kewajiban istri. Suami juga bisa ikut membantu, mulai dari menyiapkan bahan, memotong daging dan sayuran, sampai mencuci peralatan memasak yang kotor. Saat seperti itu akan menjalin kedekatan sebagai pasangan. Apalagi setelah memasak, langsung makan malam romantis.

sumber: psychologytoday.com

Mencuci Piring
Penelitian Journal of Family Psychology menyebutkan pria yang terlibat pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring memiliki hubungan seksual yang lebih baik dengan pasangannya. Selain itu, dengan melakukan pekerjaan rumah tangga bersama, suami istri jauh lebih pengertian dan intim.

Berkebun
Jangan biarkan istri kepanasan sendiri saat berkebun atau mengurus taman. Bantulah istri menyiram tanaman, memberi pupuk, menggunting daun, atau menyapu daun-daun kering di halaman. Berkebun bersama pasangan akan mempererat hubungan suami istri dan menambah keromantisan.

Menyapu dan Mengepel
Menyapu dan mengepel lantai memang sudah satu paket. Tapi, tidak ada salahnya jika membagi dua tugas tersebut dengan pasangan. Jika istri menyapu, suaminya bisa membantu mengepel lantai. Pekerjaan yang dilakukan bergantian akan membuat pasangan lebih perhatian.

Membersihkan Kamar Mandi
Membersihkan kamar mandi cukup berat dilakukan oleh perempuan. Karena itu, bantulah istri menggosok lantai kamar mandi dan kloset. Jika dilakukan bersama-sama, tentu pekerjaan ini akan menjadi lebih ringan dan cepat selesai. Selain itu, istri pun akan makin sayang karena memiliki suami yang baik hati dan perhatian.

Tinggalkan Balasan