Memilih Mesin Pencuci Piring untuk yang Sibuk Bekerja

Kesibukan di kantor sering membuat Sobat Ngopi tak sempat untuk mencuci piring sendiri. Bahkan, jika terlalu lelah, rasanya malas sekali untuk melakukan pekerjaan rumah yang satu ini. Mesin pencuci piring adalah solusi yang tepat untuk kaum pekerja seperti Anda.

Tapi, mesin pencuci piring seperti apa yang harus Sobat Ngopi pilih untuk digunakan di rumah? Jangan sampai salah beli mesin cuci piring, ya. Berikut tips dalam memilih mesin pencuci piring, yang bukan hanya untuk memudahkan pekerjaan rumah, tapi juga cocok untuk hunian Anda.

sumber: goodhousekeeping.com

Sesuaikan Ukuran dengan Luas Dapur
Ukuran sebaiknya jadi pertimbangan pertama dalam memilih mesin pencuci piring. Jangan sampai mesin cuci piring yang dibeli tidak muat di dapur. Mesin pencuci piring sendiri memiliki beberapa ukuran, di antaranya ukuran 18 inci yang ideal untuk keluarga kecil dan ukuran 24 inci yang bisa memuat 14 piring.

Pilih Tipe yang Sesuai
Ada tiga tipe mesin pencuci piring, yaitu tipe countertop, tipe portable yang mudah dipindah-pindah, dan tipe built-in yang mempunyai fitur dan manfaat berbeda. Tipe countertop dan portable sesuai untuk Sobat Ngopi yang belum menempati rumah sendiri atau mengontrak. Sementara tipe built-in biasanya untuk keluarga menengah ke atas lantaran harganya juga yang tidak murah. Tipe ini bisa disesuaikan dengan desain dapur dan furnitur di dalamnya.

Cek Daya Listrik
Perhatikan konsumsi energi sebuah mesin pencuci piring dengan daya listrik di rumah Anda. Semakin besar dayanya, tentu saja akan membuat tagihan listrik rumah Anda naik.

sumber: reviewed.com

Perputaran Mesin Pencuci
Waktu yang normal untuk penggunaan mesin dalam sekali pemakaian antara 80 menit sampai 140 menit. Penggunaan waktu yang lebih lama tidak berpengaruh terhadap tingkat kebersihan peralatan makan yang dicuci. Jadi, pilihlah mesin yang rentang waktu perputaran tersebut.

Pilih Desain yang Sesuai
Desain jadi hal terakhir yang dipertimbangkan dalam memilih mesin pencuci piring, tapi bukan berarti tidak penting. Pemilihan desain tetap harus diperhatikan agar cocok dengan tampilan dapur dan selera Anda sendiri. Dari segi warna, hitam dan putih adalah yang paling umum. Sedangkan dari bahannya, sebaiknya tidak memilih mesin cuci piring yang memiliki lapisan besi karena lebih mudah kotor.

Tinggalkan Balasan