Menyulap Kamar Tidur Tamu Jadi Ruang Multifungsi

Di masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat jadi lebih berhati-hati dalam bepergian dan bertamu. Jarangnya tamu yang menginap di rumah membuat ruang tidur tamu jarang terpakai. Daripada sering kosong, yuk sulap kamar tidur tamu menjadi ruang multifungsi yang lebih bermanfaat.

Gunakan Murphy Bed

sumber: rockler.com

Jarang ada tamu menginap, ranjang di kamar tidur tamu jadi sering tak ditiduri. Agar ruangannya lebih bermanfaat, sebaiknya gunakan Murphy Bed di ruang tidur khusus tamu. Saat sedang tidak ada tamu yang menginap, ranjangnya bisa diangkat dan dilipat masuk ke dalam dinding, sehingga ruangannya bisa dimanfaatkan untuk aktivitas yang lainnya.

Manfaatkan Meja, Rak, dan Lemari

sumber: pinterest.com

Kamar tidur tamu bisa dimanfaatkan sebagai ruang kerja saat sedang tidak dipakai. Manfaat area kosong di sudut ruangan untuk menambahkan meja yang bisa dipakai untuk bekerja. Tambahkan pula rak dan lemari yang bisa berperan sebagai storage ataupun tempat untuk menyimpan buku-buku dan dokumen kerja.

Tambahkan Sofa Panjang

sumber: cocinabuela.info

Memanfaatkan kamar tidur tamu yang kosong sebagai ruang keluarga itu bisa banget, loh. Tinggal tambahkan saja sofa panjang dan meja santai untuk digunakan sebagai area duduk-duduk santai dan bercengkrama bersama keluarga.

Pilih Furnitur Multifungsi

sumber: id.aliexpress.com

Agar kamar tidur tamu bisa multifungsi, pilih furnitur-furnitur yang juga multifungsi. Misalnya, ranjang dengan rak dan laci di bagian bawahnya sebagai tempat penyimpanan barang. Selain itu, bisa gunakan lemari yang pintunya jika dibuka bisa dimanfaatkan sebagai meja untuk makan ataupun membaca. Kamar tidur tamu yang kosong pun bisa dimanfaatkan sebagai ruang makan atau ruang baca.

Buat Mini Pantry

sumber: tripsavvy.com

Desain kamar hotel bisa jadi inspirasi untuk memanfaatkan kamar tidur tamu yang kosong. Di sudut kamar hotel biasanya disediakan kulkas kecil, teko air panas, lengkap dengan camilan, kopi, teh, dan minuman ringan lainnya. Buatlah mini pantry serupa di kamar tidur tamu yang bisa Anda gunakan saat sedang ingin ngemil-ngemil cantik. Tapi, dipakainya saat sedang tidak ada tamu menginap, ya!

Tinggalkan Balasan