Sambut Valentine’s Day, Dekor Kamar Jadi Lebih Romantis

Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang sebentar lagi datang. Setiap tanggal 14 Februari, tema-tema romantis selalu bermunculan di sekitar kita. Untuk ikut meramaikan hari yang penuh cinta itu, tak ada salahnya untuk mendekor ulang kamar tidur menjadi lebih bernuansa Valentine yang romantis.

Yuk, sulap ruangan di rumah Sobat Ngopi dengan tema Hari Kasih Sayang. Tapi sebelumnya, simak dulu tips berikut agar dekorasinya lebih kece maksimal.

Valentine Tak Selalu Pink
Valentine’s Day memang identik dengan warna pink, tapi Sobat Ngopi tidak wajib kok mengubah cat dinding kamar jadi warna merah muda. Suasana romantis juga bisa terasa dari warna-warna yang lembut dan netral. Jika tetap ingin ada elemen pink, padukan warna merah muda atau ungu muda dengan putih dan abu-abu. Beri aksen keemasan untuk menghadirkan nuansa yang lebih hangat, elegan, dan glamor. Untuk warna-warna lainnya, tambahkan aksen oranye atau hijau, atau warna-warna lembut seperti peach dan krem.

sumber: talkdecor.com

Untuk dekorasinya, aplikasikan hiasan bunga-bunga pada ruangan. Tambahkan pula bantal sofa yang berwarna-warni agar suasana ruangan lebih fresh.

Pilih Furnitur Berkesan Santai
Untuk mendapatkan kesan romantis, jangan menempatkan furnitur yang bentuknya formal. Pilih furnitur dan perabot yang memberi kesan santai, nyaman, dan berkarakter lembut. Jangan kaku dalam menata dan memilih furnitur. Jika tidak punya cukup bujet untuk membeli furnitur baru, Anda bisa mengecat ulang furnitur yang ada dengan warna-warna lembut yang berkesan romantis.

Gunakan Kain Berwarna Lembut
Untuk taplak meja, sarung bantal, gorden, bantal sofa, atau seprai, pilih kain yang warna dan teksturnya lembut, dengan motif yang simpel dan manis. Agar terlihat makin romantis, tata tempat tidur sedemikian rupa dengan menambahkan beberapa bantal dan aplikasikan bed cover berbahan lembut.

sumber: topdreamer.com

Tambahkan Ornamen Renda
Jika ingin mendapatkan suasana romantis bersama pasangan, Sobat Ngopi bisa tambahkan ornamen renda pada dekorasi kamar tidur. Misalnya, tirai berenda atau kelambu dengan renda berbahan tipis yang membuat suasana makin terasa intim.

Redupkan Pencahayaan
Cahaya yang sedikit redup dan remang-remang akan membuat suasana lebih terasa romantis. Hindari lampu utama yang terlalu terang, ganti dengan pencahayaan dari lampu meja atau lampu dinding yang lebih redup. Akan semakin romantis lagi jika Anda menambahkan lilin-lilin di sekitar kamar.

Hiasi dengan Bunga-Bunga
Bunga adalah simbol keromantisan, khususnya di Hari Valentine. Gunakan bunga asli dan segar sebagai dekorasi ruangan agar makin terasa romantis. Pilih bunga-bunga seperti mawar, lili, atau sedap malam. Susun bunga-bunga tersebut dalam sebuah vas dan letakkan di beberapa sudut di ruangan Anda.

Tinggalkan Balasan