Sebelum Berburu Perabot untuk Rumah Baru, Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

Setelah akhirnya bisa memiliki rumah baru, pasti rasanya bahagia sekali. Namun jangan sampai lupa, masih ada tugas lain yang menanti, yaitu mengisi rumah dengan perabotan.

Berburu dan memilih perabot adalah hal yang menyenangkan. Namun untuk memilih perabotan yang sesuai dengan selera juga konsep desain rumah, ternyata tak semudah yang dibayangkan. Berikut ini lima hal penting yang harus Sobat Ngopi perhatikan sebelum berburu perabotan.

Lakukan Riset di Beberapa Toko
Jangan hanya satu toko, kunjungi beberapa toko perabotan rumah tangga, baik ke gerainya langsung maupun secara online. Lakukan perbandingan model, harga, dan kualitas barang di took-toko yang berbeda. Hal ini untuk mengetahui barang mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

sumber: arabianhd.ae

Siapkan Dana
Setelah menentukan toko yang tepat untuk membeli perabotan, siapkan dana yang dibutuhkan. Mengingat harga perabot yang tidak bisa dibilang murah, pastikan untuk tidak membeli furnitur di luar daftar belanja agar tidak keluar dari bujet.

Perhatikan Kualitas
Dalam membeli perabot, utamakan kualitas barang. Ketahanan perabot merupakan hal yang penting. Lebih baik mengeluarkan lebih banyak uang untuk perabot dengan kualitas lebih dan tahan lama, dibandingkan dengan membeli perabot dengan kualitas buruk dengan harga lebih murah namun cepat rusak.

Pertimbangkan Segi Perawatan
Pertimbangkan segi perawatan perabot yang akan dibeli. Sebaiknya pilih furnitur yang perawatannya mudah. Ketahui dengan pasti juga bagaimana cara perawatan dan membersihkannya dengan benar

Pastikan Ada Garansi
Setiap memilih perabot rumah, pastikan ada garansi untuk setiap barangnya. Garansi bisa menghemat pengeluaran di masa yang akan datang. Semakin besar dan lama garansi yang diberikan, maka akan semakin baik. Jangan lupa juga untuk mencari lokasi service center yang terdekat dengan rumah.

Tinggalkan Balasan