Sediakan 7 Barang Ini, Tamu Bakalan Betah Menginap di Rumah

Kamar tidur tamu harus ditata seapik mungkin agar jika ada kerabat atau sahabat yang datang menginap, mereka akan merasa nyaman dan betah. Jangan karena kamar tamu jarang digunakan, isinya hanya seadanya, cuma tempat tidur dan lemari. Para tamu tentu punya kebutuhan-kebutuhan selain tidur saat menginap.

Oleh karena itu, lengkapi kamar tidur tamu dengan beberapa barang yang dibutuhkan para tamu. Setidaknya ada tujuh barang yang harus selalu disediakan tuan rumah di dalam kamar tidur tamu.

Bacaan Menarik
Meskipun orang yang bertamu sudah pasti membawa ponsel yang dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya, namun tidak ada salahnya untuk menyediakan sejumlah bacaan di kamar tidur tamu, seperti novel, majalah, atau koran terbaru. Sediakan spot khusus di sudut kamar sebagai area baca. Tidak perlu furnitur mewah, cukup dengan sebuah sofa tunggal yang empuk dan meja kayu.

sumber: nextluxury.com

Handuk
Tidak semua orang mau repot-repot membawa handuk sendiri saat bepergian dan menginap di tempat lain. Karena itu, selalu sediakan handuk bersih di kamar tidur tamu.

Seprai dan Selimut
Walaupun seprai dan selimut sudah terpasang di tempat tidur, selalu siapkan seprai dan selimut cadangan di lemari kamar tidur tamu. Seprai dan selimut tersebut harus dalam keadaan bersih dan juga harum. Karena itu, gunakan pewangi pakaian saat mencucinya.

Bunga Segar
Kehadiran bunga segar di kamar tidur tamu dan kamar mandi tamu dipercaya bisa membuat tamu merasa dimanjakan sekaligus dihargai. Untuk jenisnya bisa pilih bunga mawar merah, anggrek putih, atau tulip kuning untuk ditaruh di dalam vas yang cantik.

Camilan dan Minuman Ringan
Tamu tentu akan sungkan berjalan sendiri ke dapur untuk mengambil minum. Karena itu, agar para tamu merasa seperti di rumah sendiri, sediakan air mineral, minuman ringan, camilan, atau buah-buahan di kamar tidur tamu. Jangan lupa, siapkan juga teko atau pemanas airnya.

Cermin
Sediakan satu buah cermin bulat berukuran sedang pada kamar tidur tamu. Keberadaan cermin sangat dibutuhkan saat mereka merias diri, baik tamu pria ataupun wanita, karena tidak semua orang membawa cermin saat bepergian.

Jam Dinding
Tidak semua orang suka menggunakan jam tangan. Karena itu, sediakan jam dinding di kamar tamu untuk membantu para tamu dalam mengetahui waktu dan tidak terlambat jika ada kegiatan lainnya selama menginap di rumah.

Tinggalkan Balasan