Seiring Bertambahnya Usia, 7 Barang Tidak Dewasa Ini Harus Disingkirkan dari Rumah

Semakin usia bertambah, semakin dewasa pula seseorang. Kedewasaan itu juga seharusnya bisa tergambar dari rumah yang ditinggalinya lewat barang-barang dan perabotan di dalamnya.

Oleh karena itu, seseorang yang sudah berusia di atas 25 tahun seharusnya sudah mulai memilah barang-barang yang ada di rumah. Barang-barang bawaan sejak masa remaja yang terkesan kenakan-kanakan sudah harus disingkirkan, dan diganti dengan barang-barang yang menunjukkan kesan kedewasaan pemiliknya. Berikut ini tujuh barang tidak dewasa apa saja yang harus dihempaskan.

Poster Artis Idola

sumber: aminoapps.com

Kaum remaja biasanya mengoleksi sederet poster artis, musisi, atau bintang film yang ditempel begitu saja di dinding, bahkan terkesan asal tempel. Saat sudah dewasa, sebaiknya poster-poster itu disingkirkan. Namun jika ingin tetap memilikinya, tambahkan frame tebal untuk memperkuat karakter ruangan yang lebih dewasa.

Handuk Bergambar

sumber: shopee.co.id

Jika masih memakai handuk bergambar logo klub sepakbola atau bahkan karakter di film kartun, segera buang jauh-jauh. Sekarang sudah saatnya untuk mengganti handuk bergambar dengan handuk polos tebal yang sesuai dengan pribadi orang dewasa.

Sofa Tidur

sumber: fabelio.com

Sofa lipat yang juga bisa difungsikan sebagai tempat tidur biasa dimiliki remaja dan mahasiswa untuk teman-temannya menginap di rumah. Mulai sekarang, singkirkan sofa tidur dari ruang tamu dan ganti dengan sofa baru berwarna monokrom yang terlihat lebih dewasa.

Alat Makan Plastik dan Bonus Produk

sumber: allaboutoldadvertising.blogspot.com

Hempaskan gelas-gelas dan piring-piring plastik dari dapur. Selain itu, alat makan bonus dari pembelian suatu produk, bercap merek sponsor, bersablon nama tempat dan kegiatan tertentu, atau bergambar tempat wisata, juga sudah seharusnya disingkirkan. Sebagai gantinya, beli satu set cangkir polos unik untuk minum kopi, piring berwarna putih atau hitam, dan juga gelas yang tampilannya cantik.

Koleksi Mainan

sumber: levelthreevip.top

Jika masih ada dekorasi atau pajangan berupa koleksi mainan saat masih remaja, maka sudah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada barang-barang tersebut. Di tahap ini, sudah seharusnya seseorang memiliki koleksi dekorasi yang merefleksikan diri yang sudah dewasa.

Cermin Gantung Kecil

sumber: id.carousell.com

Singkirkan cermin kecil yang tergantung di dinding, di belakang pintu kamar, atau di balik pintu lemari. Untuk berdandan lebih sempurna sebagai orang yang dewasa, gunakan cermin tinggi yang merefleksikan seluruh badan. Kaca ini akan terlihat lebih cantik jika disandarkan begitu saja di dinding kamar.

Tirai Tipis

sumber: amazon.com

Ganti paper shades (tirai tipis) di kamar dengan gorden dari material kain yang tebal yang dapat menjaga privasi. Selain itu, tirai dari material bambu juga bisa jadi pilihan yang lebih dewasa.

Tinggalkan Balasan