Selain Produk di Pasaran, 4 Campuran Ini Bisa Digunakan untuk Membersihkan Spring Bed

Membersihkan noda di spring bed disarankan menggunakan bahan-bahan alami. Sifatnya yang lembut namun efektif menghilangkan noda jadi keunggulan bahan pembersih alami dibandingkan produk pembersih kimiawi yang banyak beredar di pasaran.

Tidak sulit membuat larutan pembersih di rumah. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan, dan biasanya ada di dapur. Berikut ini campuran bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan noda di spring bed. Campuran-campuran tersebut ampuh menghempas noda urine, darah, dan lain-lain.

Campuran Cuka dan Air
Campuran sederhana cuka dan air bisa dijadikan sebagai larutan pembersih. Caranya, buatlah campuran dengan komposisi empat bagian air dan satu bagian cuka. Cuka merupakan anti bakteri alami yang efektif menghancurkan noda protein.

sumber: housewifehowtos.com

Campuran Garam dan Air
Mudah ditemukan di dapur, campuran garam dan air efektif untuk mengatasi noda darah. Untuk membersihkannya, cukup oleskan campuran garam dan air pada noda dan tunggu beberapa. Setelah itu kerik nodanya, lalu bilas hingga bersih.

Campuran Soda Kue dan Air
Bubuk soda kue merupakan penetral bau sehingga baik digunakan untuk menghilangkan bekas urine. Caranya mudah, buatlah campuran bubuk soda kue dan air, lalu oleskan pada bercak.

Larutan Sabun Cuci Piring
Jika tidak memiliki produk pembersih khusus, sabun cuci piring pun bisa digunakan untuk membersihkan noda di spring bed. Untuk membuat larutannya, cukup campurkan sabun cuci piring dan air, lalu oleskan pada noda dan biarkan meresap. Setelah itu, tepuk-tepuk hingga bersih.

Produk Pembersih Komersial
Jika malas membuat larutan pembersih sendiri, gunakan saja produk pembersih yang banyak beredar di pasaran. Namun yang harus diingat, pastikan mengikuti instruksi pada kemasannya. Kandungan zat kimia yang kuat harus digunakan secara berhati-hati agar tidak merusak serat kain spring bed. Jangan lupa juga untuk membaca petunjuk perawatan spring bed pada buku manual.

Tinggalkan Balasan