Sulap Dinding Rumah Yang Polos Jadi Elegan dengan Wall Moulding

Penghuni rumah biasanya menghiasi dinding yang polos dengan menambahkan hiasan seperti lukisan atau bingkai foto agar tidak terlihat kosong dan menjadi lebih hidup. Selain itu, ada juga yang menambahkan aksen-aksen kayu atau cermin untuk membuat rumah terlihat lebih mewah.

Tapi, Sobat Ngopi tahu nggak? Ada loh cara lain untuk membuat dengan dinding satu warna polos jadi terlihat mewah, yaitu dengan menerapkan wall moulding.

Wall moulding adalah sebuah teknik mendekorasi dinding dengan cetakan agar terdapat bagian yang menonjol. Cetakan ini bisa dibuat khusus sesuai keinginan atau menggunakan bentuk cetakan yang sudah ada.

foto: pokrivni-remonti.com

Kalau menghias tembok rumah dengan lukisan atau pajangan, diperlukan warna-warna tambahan. Nah, ini berbeda dengan wall moulding yang memanfaatkan tekstur yang menonjol untuk menghias tembok.

Bagian yang menonjol ini bisa dibuat dari berbagai macam material, seperti gipsum, PVC, dan juga kayu. Penggunaannya pun biasa pada satu sisi ruangan atau tembok saja karena wall moulding digunakan sebagai aksen untuk menonjolkan satu sisi ruangan.

Untuk menambahkan kesan luas pada ruangan, bisa menggunakan cat tembok berwarna terang atau putih. Sementara untuk mendapatkan kesan elegan, gunakan cat tembok berwarna gelap. Jika ingin membuat ruangan terlihat lebih mewah dan berwarna, warnai bagian cetakan dengan warna aksen sesuai dengan desain interior rumah.

Nah, berikut ini kelebihan lainnya jika menggunakan wall moulding sebagai hiasan dinding:

Memberi Kesan Elegan
Tidak perlu menambahkan banyak hal atau warna untuk memberikan kesan elegan dalam ruangan. Cukup tambahkan tekstur pada dinding rumah, cat berwarna gelap, dan pencahayaan yang strategis.

Fleksibel
Wall moulding bersifat fleksibel dan dapat diterapkan di ruangan manapun, mulai dari ruang tamu hingga kamar mandi. Tidak cuma itu, wall moulding juga bisa diterapkan dan cocok untuk konsep interior apapun, mulai dari desain minimalis hingga klasik.

Solusi Tembok Asimetris
Kalau ada dinding yang tidak simetris atau kurang rapi, bisa ditutupi dengan wall moulding. Hiasan ini bisa menjadi ilusi mata karena membuat kekurangan pada dinding rumah jadi tidak begitu terlihat.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan