Tamu Nggak Betah Nginap di Rumah, Segera Ubah Desain Kamar Tidur Tamu Jadi Lebih Hangat

Kamar tidur tamu hanya digunakan ketika ada sahabat atau kerabat yang datang menginap. Karena itu, kamar tidur tamu jadi jarang diperhatikan karena sering tak terpakai. Padahal meski jarang ditiduri, kamar tamu juga harus didesain senyaman mungkin, bahkan dibuat agar tamu merasa seperti tidur di rumahnya sendiri.

Yuk, ubah desain kamar tidur tamu menjadi lebih hangat dan hidup, dengan mengikuti beberapa tips sederhana berikut ini.

Bermain Warna dan Pola
Kamar tidur tamu umumnya bernuansa polos dan desainnya dibuat standar. Niatnya mungkin baik, agar kamar tidur tamu kesannya netral dan dapat digunakan oleh tamu dari berbagai kalangan. Namun, desain seperti itu terkesan kaku dan dingin.

sumber: thespruce.com

Agar kamar tidur tamu lebih hidup, cobalah bereksperimen dengan warna-warna, pola, dan tekstur yang berbeda. Jika tidak berani menggunakan warna yang mencolok, bisa juga bermain dengan warna-warna netral, seperti hitam, putih, dan emas.

Tambahkan Aksen Menarik
Kamar tidur tamu yang isinya hanya tempat tidur, lemari pakaian, meja rias, serta meja dan lampu sudut saja terlihat sangat membosankan. Tambahkan beberapa aksesori menarik untuk menjadi aksen yang membuat kamar tidur tamu menjadi lebih hangat.

Menambahkan beberapa bantal di atas tempat tidur dan melapisi lantai dengan karpet sangat membantu menambah kenyamanan kamar tidur tamu. Kreasikan dua karpet yang berbeda, misalnya karpet bulu domba yang ditumpuk di atas karpet berpola.

Beri Fasilitas Tambahan
Jika ingin tamu betah menginap, harus ada fasilitas-fasilitas yang membuat mereka merasa nyaman. Misalnya, para tamu tentu akan sungkan meminta tuan rumah untuk dibuatkan kopi. Karena itu, keberadaan meja kopi lengkap dengan cangkir dan teko sangat memberi kenyamanan. Selain itu, bisa juga sediakan keranjang untuk cucian kotor mereka, alat-alat mandi lengkap, dan kotak khusus obat-obatan.

Tambahkan Tanaman Hidup
Agar kamar tidur tamu terasa lebih hidup, tambahkan tanaman dan bunga hidup sebagai pajangan. Keberadaan unsur alam di dalam kamar akan menyejukkan hati dan pikiran. Akan lebih menarik lagi dengan menggabungkan tumbuhan hijau dan bunga-bungaan yang dirangkai dalam vas untuk menciptakan kesan kontras.

Tinggalkan Balasan