Tips Penggunaan Warna Gelap untuk Menciptakan Ruangan Bertema Maskulin

Banyak pria lajang yang menginginkan sentuhan nuansa maskulin di rumah atau di ruangan privatnya dengan mengaplikasikan warna-warna gelap. Namun, pemilihan warna dan intensitas gelap yang salah bisa merusak keseluruhan desain ruangan yang sudah ada. Misalnya, memilih warna gelap yang terlalu pekat bisa membuat ruangan jadi suram.

Karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nuansa maskulin yang diciptakan tetap terasa nyaman meski menggunakan tema warna gelap. Hal ini juga penting untuk menghindari kesan ruangan yang sempit.

Untuk rumah berukuran kecil, bukan berarti tidak bisa mendekorasinya dengan tema maskulin walaupun warna gelap menciptakan kesan sempit. Caranya, cukup berikan sentuhan warna gelap saja, jangan keseluruhan dinding dicat dengan warna yang berat.

sumber: interiordesigngiants.com

Pemberian warna gelap di sebuah ruangan bisa berarti sebuah keintiman atau persaudaraan yang hangat. Untuk memunculkan nuansa maskulin, Anda sebaiknya tetap menggunakan warna-warna terang agar tidak terasa sempit. Jika ruangannya cukup luas, warna gelap yang digunakan boleh lebih banyak lagi.

Jika menginginkan keseluruhan ruangan berwana gelap, konsekuensinya harus bermain cahaya. Pilihlah pencahayaan yang sesuai agar ruangan tetap nyaman ditempati dan juga enak dilihat.

Ruangan yang berwarna gelap, apalagi sempit, sangat dianjurkan untuk dilengkapi dengan cermin. Selain mempunyai fungsi utama membuat ruangan terlihat lebih luas dari ukuran aslinya, cermin juga berperan dalam mendukung pencahayaan.

Pantulan yang diberikan cermin yang diletakkan di tempat yang tepat akan membuat ruangan yang bertema maskulin menjadi lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan