Trik Agar Rumah Terkesan Mewah dengan Biaya Murah

Tak perlu keluar banyak uang untuk menyulap rumah Sobat Ngopi agar terlihat mewah. Dengan biaya yang relatif murah pun, kesan eksklusif dan menawan bisa tercipta. Yang penting, beri perhatian pada keseimbangan dalam desain dan hal-hal yang kelihatannya kecil, namun cukup detail.

Ingin tahu kan trik jitu untuk memberi kesan mewah pada rumah, tapi bujet tetap murah? Simak yuk tips berikut ini, Sobat Ngopi!

Jaga Selalu Kebersihan
Hal yang paling mudah dan murah untuk dilakukan adalah menjaga kebersihan rumah. Bagaimana mungkin kesan mewah muncul jika rumahnya kotor dan berantakan? Karena itu, kebersihan adalah hal utama yang harus mendapat perhatian. Bersihkan lantai rumah, jendela, perabotan, dan bagian-bagian detail lainnya.

sumber: istockphoto.com

Tambahkan Detail
Rumah mewah bisa terlihat dari detail-detail khusus di dalamnya. Misalnya, dengan hamparan permadani atau karpet, rumah yang sederhana bakal terlihat berbeda. Tambahkan juga hiasan meja, hiasan dinding, pajangan, benda seni, atau lukisan. Bisa juga manfaatkan bunga segar atau mangkuk berisi buah-buahan yang ditaruh di atas meja. Selain itu, pasang gorden yang tinggi mendekati langit-langit untuk menimbulkan kesan mewah bak istana.

Perhatikan Permainan Warna
Permainan warna bisa diaplikasikan pada furnitur, cat dinding, dan perabotan lainnya. Untuk cat dinding, kesan mewah bisa muncul dari pemilihan warna gelap yang berkilau (glossy). Selalu ingat untuk memperhatikan keseimbangan warna antara satu dengan yang lainnya.

Beri Cukup Pencahayaan
Rumah mewah biasanya selalu tampak terang. Tak ada sudut-sudut gelap yang membuat terlihat suram karena kurang pencahayaan. Namun, tidak perlu membeli banyak lampu dan memasang instalasi penerangan baru yang memakan biaya besar. Pencahayaan bisa berasal dari cahaya matahari yang masuk lewat jendela dan warna cat dinding dan furnitur di dalam rumah.

Selamat mencoba triknya, Sobat Ngopi!

Tinggalkan Balasan