Trik Jitu Menghilangkan Bau Asap Rokok dari Dalam Rumah

Buat Sobat Ngopi yang perokok pasti tahu benar kalau bukan hanya kebiasaan merokok yang susah dihilangkan, tau bau asap rokoknya pun akan lama berseliweran di dalam rumah. Bau asap rokok sulit dihilangkan karena partikel-partikelnya yang mampu menempel lama pada dinding dan perabotan, khususnya yang terbuat dari material kain.

Kadang menyemprotkan pengharum ruangan saja tak mampu mengusir bau asap rokok yang begitu tajam. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau asap rokok dari dalam rumah yang sering kali sangat mengganggu penciuman.

Buka Jendela
Buka semua jendela agar udara segar masuk dan bersirkulasi di dalam rumah. Semakin banyak jendela dibuka, semakin baik. Biarkan jendela-jendela tetap terbuka selama proses penghilangan bau. Jika merokok di luar rumah tidak mungkin, usahakan merokok di dekat jendela terbuka dan menghadap ke luar.

sumber: listwithclever.com

Bersihkan Asbak
Bersihkan semua asbak secara rutin. Kosongkan abu rokok dari dalam asbak, lalu cuci menggunakan air hangat dan sabun cair antibakteri. Lakukan secara rutin setiap selesai memakai asbak untuk mencegah penyebaran bau.

Serap Bau
Isi beberapa mangkuk kecil dengan bubuk soda kue atau cuka putih, lalu tempatkan di beberapa lokasi di dalam rumah untuk menyerap bau selama kurang lebih dua jam. Usahakan melakukan metode ini secara rutin di ruang yang biasa dipakai untuk merokok. Yang harus diingat, selalu ganti isi mangkuknya secara teratur.

Gunakan Semprotan Penghilang Bau
Perabot berbahan kain di rumah, khususnya karpet, sangat mudah menyerap bau. Gunakan semprotan khusus untuk menghilangkan bau rokok pada kain.

Taburi Kain dengan Soda Kue
Taburi permukaan kain yang berbau dengan bubuk soda kue, biarkan beberapa saat, lalu sedot sisanya dengan mesin pengisap debu. Perlu diingat, selalu ikuti petunjuk penggunaan dan keselamatan pada label produk, serta tes pada bagian kecil yang tersembunyi terlebih dulu.

Semprot Pengharum Ruangan
Jika bau asap rokok masih bertahan di dalam ruangan, semprotkan penyegar ruangan atau nyalakan lilin aromaterapi beraroma segar.

Tinggalkan Balasan