Trik Memilih dan Meletakkan Sofa Agar Tak Makan Tempat

Punya rumah mungil tapi ingin punya sofa di ruang tamu atau ruang keluarga? Bisa kok, Sobat Ngopi! Asal, Anda tahu triknya dalam memilih dan meletakkan sofa tersebut secara tepat. Kuncinya, sofa tersebut harus sesuai dari segi desain dan juga ukuran.

Untuk rumah berukuran mungil dan bertema minimalis, pilih sofa yang desainnya juga minimalis. Sebaiknya tidak memilih sofa panjang yang bisa memakan banyak tempat. Jangan lupa, sofa tersebut juga harus disesuaikan dengan furnitur dan interior ruangan lainnya.

sumber: loveproperty.com

Untuk penempatan sofa di ruang tamu, bisa dengan menggabungkan sofa berbentuk persegi empat dengan sofa berbentuk letter L. Namun tetap harus diingat, perhitungkan ukuran sofa dengan ketersediaan space di ruang tersebut.

Sementara untuk desainnya, pilih sofa dengan pelapis yang terbuat dari kulit atau kain yang polos, tanpa motif atau corak. Jika Anda lebih menyukai sofa bermotif, pilihlah motif geometris.

sumber: housely.com

Untuk sofa di ruang keluarga, pilih sofa yang lebih cozy , dengan bentuk yang lebih santai. Jika ingin sofa yang panjang tapi tak ingin banyak makan tempat, pilih sofa yang posisinya disesuaikan, untuk duduk dan juga bisa direbahkan.

Untuk motif pelapisnya, pilih corak dan warna yang memberi kesan hangat. Berbeda dengan di ruang tamu, Anda lebih bebas dalam menentukan motif kain sofa untuk ruang keluarga yang sesuai dengan selera.

sumber: 10stunninghomes.com

Agar sofa Anda makin terlihat manis, lengkapi dengan bantal-bantal berwarna cerah dan kontras. Jangan menempatkan terlalu banyak bantal karena akan menimbulkan kesan sempit dan tak nyaman saat duduk di sofa. Susun bantal berjajar di atas sofa agar telihat rapi.

Tinggalkan Balasan