Trik Simpel Menyulap Dapur Kusam Jadi Tampak Segar

Dapur identik dengan ruangan yang berminyak, kotor, dan kusam. Banyak yang kurang memperhatikan tampilan dapur karena memang jarang terlihat oleh orang lain. Keindahan dapur sebenarnya tidak boleh diabaikan. Jika dapur terlihat segar, memasak pun akan terasa makin menyenangkan.

Berikut ini trik-trik sederhana yang bisa dilakukan Sobat Ngopi untuk membuang kesan kusam dan mengubah tampilan dapur menjadi lebih cerah dan segar.

Aplikasikan Warna Lembut
Untuk mengubah kesan yang tadinya kusam menjadi lebih segar, cobalah bermain dengan warna-warna lembut, seperti biru muda, abu-abu, kuning, atau hijau muda. Aplikasikan warna-warna tersebut pada taplak atau tirai jendela.

sumber: thespruce.com

Gunakan Wallpaper
Agar tampilan dapur lebih segar, gunakan wallpaper untuk membalut dinding dapur. Pilih satu bidang dominan dan tidak terpotong jendela maupun pintu agar wallpaper di area tersebut dapat hidup dan menjadi focal point.

Tata Alat & Perabot Masak
Hindari peletakkan alat-alat masak yang sembarangan dan berantakan. Rapikan perabotan di dapur dengan memisahkannya berdasarkan kebutuhan dan materialnya. Misalnya, alat-alat dapur yang terbuat dari bahan kayu disimpan di tempat yang terkena sinar matahari agar tidak mudah ditumbuhi jamur, dan alat-alat elektronik di rak khusus yang terpisah.

Pilih Glassware Bercorak
Peranti berbahan kaca seperti piring, gelas, dan cangkir bukan hanya fungsional, tapi juga bisa menjadi pajangan yang cantik di dapur. Pilih glassware yang corak atau motifnya ceria. Atau jika lebih menyukai glassware polos, pilih yang berwarna cerah.

Tinggalkan Balasan