Warna-Warna Kamar yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Jika sering mengalami susah tidur, coba perhatikan warna kamar Sobat Ngopi. Perlu diketahui, warna sebuah ruangan memiliki efek secara psikologis pada penghuninya, termasuk menimbulkan masalah tidur. Jika Anda ingin tidur dengan nyenyak, sebaiknya pilih warna-warna yang berefek memenangkan.

Warna-warna apa saja yang bisa membuat Sobat Ngopi tidur pulas sampai pagi? Berikut ada lima warna yang dapat membantu Anda tidur dengan nyenyak.

Hijau

sumber: decoist.com

Mengaplikasikan warna hijau di ruang tidur bisa membawa kesan segar dan alami. Warna ini akan memberikan kesejukan dan menyegarkan pikiran yang lelah. Tapi, pertimbangkan juga tingkat kepekatan warna hijau yang dipiih, misalnya warna hijau pastel sebagai pilihan yang tepat.

Biru

sumber: home-designing.com

Biru identik dengan air atau langit. Meski warna ini termasuk dalam warna dingin, tapi bisa membawa nuansa yang menenangkan. Kombinasikan warna biru dengan warna lain seperti putih, cokelat muda, kuning, atau merah untuk menciptakan keseimbangan dan perpaduan nuansa yang harmoni.

Ungu

sumber: thespruce.com

Warna ungu merupakan campuran antara unsur biru dan merah yang mewakili warna dingin dan hangat. Meski memiliki dua karakter, warna ungu cerah terbukti dapat menciptakan kesan santai dan menenangkan saat diaplikasikan di dinding kamar tidur.

Merah Muda

sumber: amazon.ca

Identik dengan kesan feminin, warna merah muda memberi kesan lembut dan tenang dalam sebuah ruangan. Kecerahannya juga dapat menghangatkan seisi ruang tidur. Tidak ada salahnya juga jika ingin memadukan warna pink dengan unsur lain seperti cokelat atau cokelat muda untuk memperkuat kesan lembut yang dihasilkan.

Oranye

sumber: bobvila.com

Jika menganggap warna oranye terlalu cerah dan kuat bagi sebuah kamar tidur, maka coba dulu mengaplikasikannya. Warna seperti jeruk ini mempunyai khasiat yang tidak jauh berbeda aroma buah yang mengandung banyak vitamin C, yaitu menenangkan.

Tinggalkan Balasan